Ada Atau Tidak Kompetitor Pabrikan, TTI Akan Tetap Berkompetisi

Senin, 06/08/2018 15:20 WIB

mobilinanews (Tangerang) – Toyota Team Indonesia (TTI) seperti berlomba sendirian di kelas ITCC 1600 Max balap mobil ISSOM di sirkuit Sentul, Bogor.

Pasalnya, saat ini menurunkan 3 mobil  Toyota Yaris dengan pembalap terbaiknya yakni Haridarma Manoppo, Demas Agil serta Alinka Hardianti.

Tak hanya itu, TTI menunjukkan keseriusan bekerja sama dengan TRD Jepang untuk memperkuat performance All New Toyota Yaris yang menjadi senjata trio TTI.

Namun di sisi lain, Honda sebagai kompetitor, tidak tampil dengan kekuatan terbaik seperti halnya TTI. Hanya mengandalkan satu pembalap yakni Alvin Bahar, dan tidak memanfaatkan rumah modifikasi balap afiliansi Honda : Mugen.

“Sebenarnya, ITCC  1600 Max itu adalah program TTI saat ini. Kami nggak mikirin kompetitor. Ada atau tidak kompetitor pabrikan (Honda), kami akan tetap berkompetisi,” ujar Memet Jumhana, General Manager TTI.

Disebutkan Memet, perkembangan balap kelas ITCC 1600 Max saat ini semakin ramai dengan ikutnya beberapa pembalap privater di luar pembalap yang didukung pabrikan Honda.

Haridarma Manoppo, andalan TTI memimpin klasemen setelah seri 3 ISSOM 2018. Dia pula sebagai penyandang gelar juara nasional tahun lalu. (adri, budsan)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060