Seru Nih, 13 Negara Siap Bertarung di Asian Auto Gymkhana Bali

Selasa, 07/08/2018 01:01 WIB

mobilinanews (Bali) - Genderang perang jenjang tertinggi kejuaraan Gymkhana berlabel Asian Auto Gymkhana Competition (AAGC) sebentar lagi akan ditabuh. 

Dan, Indonesia didaulat untuk menggelar AAGC putaran perdana di lintasan Garuda Wisnu Kencana, Badung, Bali, 11 Agustus depan dan akan menjadi gelanggang tempur peslalom terbaik dari 13 negara Asia.

Selain jagoan tuan rumah Indonesia, negara lain yang berpartisipasi di AAGC 2018 putaran pertama adalah Kamboja, Hongkong, India, Jepang, Macau, Malaysia, Nepal, Philipina, Singapura, Taiwan, Thailand serta New Zaeland.

 Terkecuali Indonesia sebagai tuan rumah yang mengirimkan 8 duta balapnya, masing-masing negara tersebut di atas diwakili 2 pembalap terbaik dari negaranya.

Indonesia sejatinya juga punya jatah 2 pembalap, yakni Adrian Septianto dan Herdiko Setyaputra. Namun sebagai tuan rumah, diberikan jatah 4 wild card dan 2 local hero, sebutan untuk pembalap tempat penyelenggaraan.

 Adrian dan Herdiko adalah penghuni 2 besar klasemen sementara kelas A pada kejuaraan nasional Gymkhana 2018 dan secara otomotis lolos mewakili Indonesia di AAGC 2018 putaran pertama. 

Sementara jatah wild card diisi Demas Agil, Anjasara Wahyu, Auddy RG serta Rizky TJ. Sedang untuk pembalap asal Bali adalah B. Edi Sutanto dan Farid Pardiansyah.


Adrian Septianto, pembalap muda asal Purwokerto itu optimistis menatap debut perdananya di AAGC. Doi menyatakan kesiapannya untuk mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia. 

“Pastinya, ini kesempatan sangat berharga dan jangan sampai disia-siakan. Saya akan bertarung sekuat tenaga untuk Indonesia. Semoga bisa mempersembahkan hasil terbaik,” ucap si Nyong, sapaan akrab Adrian.

Setali tiga uang dengan yang disampaikan Jason Fu, pembalap andalan Singapura.Menurutnya, pembalap yang pantas diwaspadai adalah dari tuan rumah.

 “Yup, pembalap muda Indonesia menunjukkan motivasi yang tinggi. Mereka  potensial dan sangat bagus. Tentunya akan menjadi pesaing terberat saya,” tandas Jason Fu. 

“Saya berlatih keras dan mengikuti kejuaraan Gymkhana di Sipangura sebelum bertanding di AAGC. Semoga bisa podium di kelas individual dan tim,” imbuhnya. 

Digelarnya AAGC di wilayah Badung, telah mendapat restu dari pemerintahan, kepala daerah serta para stake holder setempat.

 Bahkan Bupati Badung,  I Nyoman Giri Prasta sudah mempersiapkan sebuah penghargaan untuk kejuaraan tim.

 “Saya pasti mendukungnya,  berharap kejuaraan dikemas dengan sebaik-baiknya dan kalau memang oke, kesempatan dibuat sebagai agenda tahunan sangat terbuka. Kalau dibikin lagi disini, kami siap membantu pembiayaannya,” ungka Bupati. 

Wah seru nih. Sampai jumpa di Garuda Wisnu Kencana, Bali, 11 Agustus mendatang ya guys. (BS)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060