Jenson Button Cetak Rekor Tercepat Bersama Honda di Hongaroring

Kamis, 09/08/2018 20:15 WIB

mobilinanews (Hungaria) –  Di balap kelima yang menjadi final dari ajang Type R Challenge 2018 di Eropa, Honda berhasil memecahkan rekor lap time baru yakni 2 menit 10,19 detik untuk kategori mobil berpenggerak roda depan di sirkuit Hungaroring GP, Hungaria.

Mobil Civic Type R dikendarai juara F1 dan pembalap NSX Super GT, Jenson Button. Trek tersebut membawa banyak kenangan untuk Button, sebagai sirkuit tempat memenangkan Grand Prix pertama kalinya pada awal karir bersama Honda di 2006.

Sirkuit Hungaroring terdiri dari medan berliku dan sempit sepanjang 4,38 km dengan belokan tajam 180 derajat dan jalanan meliuk-liuk, sehingga menjadi trek yang cukup sulit dilalui di Eropa.

Meski demikian, trek ini menjadi medan yang pas untuk mendemonstrasikan kemampuan dari Adaptive Damper System yang dimiliki Civic Type R, yang mampu menghasilkan pengendalian lebih stabil dan mempertahankan performa tinggi ditengah sirkuit.

Selain sistem suspensi, pengaturan kemudi yang unik serta aspek aerodinamika yang telah disempurnakan mampu mendukung Button dalam meraih lap record baru bagi Honda di sirkuit Grand Prix.

Mengenai lap time yang telah dipecahkannya, Jenson Button mengatakan, sekarang datang ke Hungaroring, sebuah tempat yang mengingatkannya pada momen di mana dia memenangkan kejuaraan F1 untuk pertama kalinya pada tahun 2006 bersama Honda.

“Sekarang, di sini untuk membuat catatan lap time baru untuk Civic Type R, dan saya senang telah berhasil memecahkannya,” ungkap pembalap asal Inggris ini. (budsan)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo