GIIAS 2018: Pesona Ignis, Kekuatan Suzuki yang Sesungguhnya

Jum'at, 10/08/2018 16:01 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Di gelaran pameran otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang berlangsung dari tanggal 2-12 Agustus 2018 di ICE BSD, Tangerang, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali membuktikan pesona dari raja city car saat ini Suzuki Ignis.

Di booth Suzuki, Ignis yang didisplay dikemas dalam tampilan yang lebih sporty seperti Ignis Suzuki Sport dan Ignis Rally Concept.

"Kedua modifikasi pada Ignis ini bisa menjadi inspirasi bagi pecinta Suzuki untuk mendandani kendaraan mereka. Seperti yang kita tahu desain Ignis punya kelebihan bisa dimodif dengan banyak tema, tak hanya racing tapi juga offroad," kata Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales.

 

Modifikasi Ignis dengan tema motocrosser style di GIIAS 2017 lalu

Sejak kehadiran Ignis pada tahun 2017 lalu, Suzuki memang kerap mendipslay Ignis dengan gaya berbeda disetiap ajang pameran yang mereka ikuti. Tak lain, tujuannya adalah membuktikan kepada publik kalau Ignis tak hanya bermodalkan gesit dan stylish saja tapi juga punya pesona yang tidak dimiliki kompetitor di kelasnya.

Menyisir target kaum urban muda, PT SIS memang memilih konsep sport ataupun racing. Namun faktanya, ada banyak gaya modifikasi yang bisa diaplikasikan pada mobil bermesin 4 silinder K12M kapasitas 1.197 cc ini. Bahkan cukup dengan penggantian ukuran velg dan ban saja sudah menambah ketampanan Suzuki Ignis. 

"Sebenarnya kita hanya menampilkan display modifikasi Ignis sebatas untuk menjadi referensi, tapi yang sudah-sudah banyak konsumen yang mampu mengkreasikan Ignis di luar ekspektasi kita, mulai dari gaya sport, retro, offroad, modifikasi minim, hingga yang ekstrim sekalipun," beber Harold.

 

Modifikasi Ignis dengan tema S-Urban Concept di GIIAS 2017 lalu

Hal ini pula yang membuat Suzuki menjadikan Ignis Suzuki Sport sebagai bintang utama di Booth Suzuki selama GIIAS 2018. Karakter Ignis Sport dinilai mewakili tema “Urban Sporty Gear” yang diusung Suzuki. 

Di awal kemunculan, Suzuki Ignis hanya merilis Ignis varian GX dan GL pada bulan April 2017, disusul varian GL AGS pada GIIAS 2018. Ignis pun sukses terjual sebanyak 14.157 unit. Lahirnya Ignis Sport Edition juga menjadi momentum geliat segmen city car nasional pada awal tahun 2018. Puncaknya, penjualan Ignis selama semester pertama 2018 mengalami kenaikan yang cukup signifikan hingga 199,7% dibandingkan tahun lalu dan berkontribusi sebesar 14,3% dari total penjualan Suzuki.

Selama GIIAS 2018, seluruh leasing yang bekerjasama dengan Suzuki menawarkan program penjualan khusus untuk Ignis dan hadiah langsung untuk yang melakukan SPK Ignis.

Suzuki Finance memberikan satu bulan angsuran gratis dan cicilan ringan. Sedangkan Mandiri Tunas Finance juga memberikan satu bulan angsuran gratis untuk setiap unit seri Ignis. Kemudian Adira Finance menawarkan special rate sebesar 3.1%. Tak ketinggalan BCA Finance juga menawarkan cicilan ringan. Oto Finance yaitu menawarkan diskon admin sebesar 50% untuk Ignis, dan IMFI menawarkan bebas biaya provisi bagi konsumen. (adri)

 

Ignis Rally Concept di GIIAS 2018

 

Ignis Sport tampil mempesona di panggung booth Suzuki, GIIAS 2018

 

 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas