Karya Modifikator Indonesia Timur Ternyata Tak Kalah Hebat

Sabtu, 11/08/2018 00:46 WIB

mobilinanews (Makasar) - Ajang kontes modifikasi BlackAuto Battle 2018 kali ini hadir di Makasar pada tanggal 4 Agustus di Phinisi Point, Makasar. 

Banyak kejutan menarik yang tersaji, karena kualitas modifikator lokal tak kalah hebat dari modifikator kota-kota besar di Pulau Jawa. 

"Makassar kita pilih sebagai salah satu tuan rumah BlackAuto Battle 2018 sebagai perwakilan Indonesia Timur. Secara kualitas, komunitas otomotif Indonesia Timur tidak kalah dengan Jawa bahkan Jakarta. Mobil-mobil berkualitas seperti Subaru STi, Subaru WRX, Mitsubsihi Evo X bahkan BMW M4 ada di kota ini untuk adu geber dalam Black Auto dyno Test," ujar Boy Prabowo, penyelenggara BlackAuto Battle. 

Lebih lanjut, Boy juga mengapresiasi skill modifikasi anak-anak Sulawesi Selatan. Terbukti putra daerah asli Sulsel masuk sebagai The Champion BlackAuto Battle Makasar 2018 dengan menampilkan Honda Jazz bergaya Elegent. "Mobil ini murni dikerjakan di Makasar," jelas Boy. 

Sementara itu, kontes Audio Black Out Loud juga menghadirkan kejutan karena tidak disangka untuk kategori SQL dimenangkan olen peserta dari Polewali Mandar. 

"Yang cukup mengagetkan adalah ketika uji desibel pada Black Out Loud SQL, dimana peserta dari Polewali Mandar mampu memperoleh angka 144,1 dB dalam kondisi kabin terbuka. Sebuah pencapaian yang luar biasa," beber Boy. 

BlackAuto Battle 2018 menghadirkan kompetisi modifikasi, engine performance dan audio. Setiap tahunnya event ini sukses menjadi barometer dari event kontes modifikasi yang ada di Indonesia. BlackAuto Battle mengedepankan adu kreasi dan inovasi terbaik hasil karya anak bangsa yang diukur melalui tata cara yang fair dan tepat lewat-lewat juri-juri internasional. (adri)

TERKINI
PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua Kalangan, Cicilan Ringan, Konsumen Bisa Memiliki Tanpa Uang Muka Ternyata Honda FL5 dan Hyundai N TCR Diangkut Pesawat ke Sepang, Oleh Bee Logistics Transworld Perusahaan Milik Perally H. Andy Surya Santosa Wuling Cloud EV, Mobil Listrik Futuristik Dilengkapi Fitur Lengkap dan Canggih PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos