Wow, Merdeka Sprint Rally 2018 Diikuti Ratusan Peserta

Sabtu, 11/08/2018 13:42 WIB

mobilinanews (Tangerang) –  Ajang Kejuaraan Merdeka Sprint Rally 2018 yang digelar di Sirkuit Paramount, Gading Serpong, Tangerang pada Sabtu (11/8) dan Minggu (12/8) esok diikuti sebanyak 105 peserta dari beragam kelas yang diperlombakan.

Sejatinya, Merdeka Sprint Rally 2018 yang digagas  Banteng Motorsport merupakan perlombaan berstatus Kejuaraan Daerah (Kejurda).

Namun dalam penyelenggaraannya kali ini, Banteng Motorsport yang juga bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) sekaligus menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sprint Rally 2018 putaran ketiga.

Animo pereli Tanah Air yang tinggi disambut baik Ketua Komisi Sprint Rally IMI Pusat, Hervian Soejono.

“Saya sebagai Ketua Komisi Sprint Rally mendukung penuh kegiatan Merdeka Sprint Rally ini. Jumat kemarin saya sudah hadir di Paramount dan saya melakukan kalkulasi terhadap peserta yang ikut. Total ada sebanyak 105 peserta dan ini luar biasa," ujar Ian Soejono.

Sementara itu, Rifat Sungkar selaku Ketua Komisi Rally IMI Pusat menambahkan, kika dilihat dari komposisinya, mobil sedan bertambah menjadi 70 persen dari yang sebelumnya hanya 50 persen. Sementara mobil jipnya 30 persen.

"Ini sudah sangat baik. Harapan saya ke depan terus bertambah, misalnya sedan bisa mencapai 100 peserta dan jip bisa mencapai 50 peserta. Pastinya akan menjadi perlombaan yang seru," ungkap Rifat.

Sementara itu, Bimo Pradikto, pentolan Banteng Motorsport sekaligus Ketua Harian IMI DKI menyatakan komitmennya untuk terus mengembangkan olahraga rallydan sprint rally dengan ikut memberikan wadah, sarana, dan prasarana para pereli Tanah Air.

“Banteng Motorsport mengucapkan terima kasih untuk atensi dari para peserta yang banyak, yang mau mengikuti kegiatan Merdeka Sprint Rally. Tak hanya cabang olahragasprint rally, kami juga mengadakan kompetisi e-sport atau olahragamotorsport elektronik yang juga di mana merupakan program FIA. Ke depannya kami berkomitmen untuk terus memberikan ruang-ruang bagi para pereli Tanah Air, semoga kancah rally di Indonesia semakin besar lagi,” jelas Bimo.(BS)

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman