Menhub Jajal Operasional Bus Untuk Asian Games 2018

Sabtu, 11/08/2018 17:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan simulasi operasional bus yang akan dioperasikan untuk para atlet Asian Games 2018. 

Dalam simulasi ini, Menhub Budi Karya optimis menyakinkan hal-hal terkait bisa berjalan baik saat perhelatan Asian Games yang akan berlangsung pada 18 Agustus - 2 September 2018

“Tadi kita berangkat dari Wisma Atlet Kemayoran jam 11.55 WIB dan sampai di sini kurang dari 30 menit. Ini harus dipertahankan agar waktu tempuh yang diharapkan bisa terealisasi dengan baik," ujar Menhub kepada media di Jakarta, Jumat (10/8/2018). 

Meski demikian, tidak menutup kemungkinan melakukan evaluasi terhadap kebijakan yang sudah ditetapkan. Hal ini agar semua berjalan kondusif karena merupakan perhelatan besar. 

"Ini dilakukan agar ada suatu fleksibilitas yang juga mementingkan masyarakat. Lalu, kalau waktu tempuh ke sini cuma 30 menit Insya Allah Indonesia bisa memenangkan banyak pertandingan. Inikan impresi Indonesia di mata dunia," kata Menhub. 

Dirinya juga menuturkan saat perjalanan simulasi ada sistem penutupan jalan. Nantinya akan ada pengaturan kendaraan truk akan dihilangkan serta adanya pengawalan untuk atlet, dan waktu-waktu penutupan jalan tol.

"Tadi kan saat simulasi sistemnya menutup beberapa jalan ya, kalau nanti akan ada kompensasi kendaraan truk yang kita hilangkan,” kata Menhub. 

Saat Asian Games, kondisi di jalanan, kata Menbub Budi Karya juga akan kosong seperti saat simulasi tadi, karena saat pagi atlet akan dikawal dan pintu tol juga akan ditutup sebelum mereka berangkat.

Ia mengaku optimis masalah transportasi saat Asian Games akan berjalan dengan baik. 

"Saya optimis terkait penggunaan transportasi saat Asian Games nanti berjalan baik, karena sudah dilakukan uji coba beberapa kali. Sehingga untuk teknis di lapangan saya optimis,” pungkasnya. (Ronald)

 

TERKINI
F1 2024: Untuk Mengalahkan Max Verstappen, Ini Juru Taktik Baru Yang Mendampingi Charles Leclerc WRC 2024 Rally Portugal: Dani Sordo Is Back! Pimpin Hyundai Finish 1-2-3 Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Simak Selengkapnya