Kejurnas Grasstrack Belitung Dikuasai Tracker Tuan Rumah

Senin, 13/08/2018 21:15 WIB

mobilinanews (Belitung) - Kejurnas Grasstrack Region 1B Putaran 4 di Belitung Timur menjadi milik pembalap lokal Bangka Belitung. Peserta luar yang didatangkan penyelenggara harus mengakui keunggulan tracker tuan rumah.

Balapan yang digelar di Sirkuit Pulau Dapor, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur pada Sabtu dan Minggu (11-12/8/18) antusias diikuti peserta. Sebanyak 16 kelas perlombaan dimainkan. Pembalap dari Lampung, Bengkulu dan Sumatera Selatan hadir meski jumlahnya tak maksimal.

Lintasan sirkuit sepanjang 1200 meter memiliki kontur trek keras dan berpasir. Lokasinya berada tak jauh dari pantai. Para pembalap mengakui sirkuit ini punya tantangan tersendiri. Selain itu, paling utama adalah fisik yang diuji. Beruntung hujan tak turun.

Lihat hasilnya. Kategori Pemula maksimal usia 17 tahun dikuasai tracker Babel. Dio Pratama dari Bie Sepak Racing Team leading di dua kelas Bebek Standart 4 Tak 110cc Pemula dan Bebek Standart 4 Tak 125cc Pemula. Galang Fernando dari 127 MX Team Palembang harus puas podium ketiga di 110cc dan keempat di 125cc.

Pada kategori Junior, tracker tuan rumah kembali menguasai dua kelas berbeda. Richard Candra dari Feris Motor bahkan tak terkejar di dua moto yang digelar. Poin penuh 50 dikantongi tracker bernomor #101 itu. Cindy Pratama dari Bengkulu yang membela tim Track 18 Raja Air Design One KONI hanya bisa posisi ke-4 di 110cc dan runner-up di 125cc.

Kategori Senior yang lebih kompetitif. Kelas Bebek Modifikasi 4 Tak 110cc Senior podium 1-5 diisi tracker Babel. Nopi Indrian, Cecep Sunli, Gyolastu Nugroho, Dede Firmansyah alias C-dot dan Rispandi naik podium.

Sedangkan di kelas Bebek Modifikasi 4 Tak 125cc Senior giliran Rispandi dan Cecep Sunli finish pertama dan kedua. Opick Beke asal Sumatera Selatan di posisi ketiga dan Toying Sana Sini dari Lampung harus puas podium kelima.

Nopi Indrian kembali unggul di kelas Sport & Trail Senior. Rispandi dan Putra Wijaya mengikuti di belakangnya. Tracker bernomor #99 dari Tins Racing Community itu dinobatkan sebagai Juara Umum Senior dengan koleksi 123 poin.

Juara Umum Junior sudah jelas milik Richard Candra dari tim gabungan 555 Motor, Feris Motor, A2 Racing, Galang Loby. Richard meraih poin tertinggi kejuaraan 147. Sedangkan Juara Umum Pemula pasti diberikan buat Dio Pratama. Poin yang diraih hanya 50 karena moto kedua di dua kelas Pemula urung dimainkan.

Secara umum event berlangsung sukses dan ramai diikuti penonton dengan Pengawas Lomba Ardi Yanmarsyah dari Jambi dan Pimpinan Perlombaan Adhy Sarphio dari Pangkalpinang. Sedangkan Surya Aditya juga dari Bangka ditugasi sebagai Sekretaris Perlombaan.

"Habis event ini kita akan evaluasi. Jika bagus diajukan sebagai tuan rumah untuk Grand Final Grasstrack Indonesia. Kita akan menyediakan hadiah yang lebih besar lagi dan fasilitas demi menarik minat Juara Region main disini," pungkas Wahyu Dwicahyono, Ketum PengProv IMI Babel. Mantap! (BangVe)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!