Kenapa DFSK Glory 580 Disebut SUV Modern, Ini Jawabannya

Selasa, 14/08/2018 01:05 WIB

mobilinanews (Tangerang) - SUV merupakan segmen kendaraan pilihan populer untuk masyarakat di kota-kota besar. Permintaan akan mobil SUV di Indonesia terus menggeliat. Menurut data dari Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) pada bulan Januari-Februari 2018 menunjukkan adanya peningkatan penjualan kendaraan di segmen SUV sebesar 11,2% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Beragam jenis dan tipe SUV sama-sama menawarkan keunggulannya, begitupun dengan DFSK Glory 580 menjawab tantangan dan kebutuhan dari pasar otomotif Indonesia.

Kondisi jalan yang tidak dapat diprediksi, membuat pengguna kendaraan semakin selektif dalam memilih mobil guna mendukung aktifitas sehari-hari. Desain eksterior modern, harus mampu merintangi tantangan di jalan seperti kondisi permukaan jalan yang tidak rata hingga genangan air ketika musim hujan. Desain interior sebuah kendaraan, harus nyaman untuk pengendara mengarungi padatnya lalu lintas di jalan. Hal tersebut kemudian membuat mobil model Sport Utility Vehicle (SUV) makin populer di kalangan kaum urban.

Berangkat dari kebutuhan pengguna kendaraan akan SUV, DFSK menghadirkan SUV Glory 580 dan telah meraih kesuksesan di negara asalnya, dengan mencatat angka penjualan Glory 580 hingga lebih dari 400 ribu unit sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2016. DFSK Glory 580 pun berhasil menembus pasar ekspor menuju Mesir, Chile, Colombia, dan tak kurang dari 20 negara lainnya. Dikenal secara Global, DFSK Glory 580 berhasil memenangkan beberapa penghargaan seperti Gold Award of 2017 for the best SUV dari China Automobile Association and Media. Lebih jauh lagi, DFSK Glory 580 1.5L Turbo CVT juga meraih posisi sebagai mesin “Top Ten” dari China Automobile Industry Association.

Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile menjelaskan bahwa tren SUV di Indonesia sedikit terpengaruh dengan dominasi MPV, sehingga SUV 7 seater kerap menjadi acuan konsumen.

“Memutuskan untuk membeli kendaraan yang sesuai untuk penggunaan di kota besar memang tergantung dengan preferensi pribadi. Jika sebelumnya pasar Indonesia didominasi oleh kendaraan Multi Purpose Vehicle yang mampu memuat banyak penumpang dan kapasitas ruang penyimpanan yang fleksibel. Maka kini selera konsumen telah bergeser menuju SUV, yang sesuai gaya hidup kaum urban,” kata Franz Wang.

Pergeseran tersebut tentu didasari oleh kebutuhan konsumen yang menginginkan kendaraan dengan kapasitas penumpang yang banyak dan ruang kabin lapang, tak ketinggalan posisi duduk serta ground clearance lebih tinggi. Segmen SUV yang tengah digandrungi oleh konsumen Indonesia, tentu memberikan potensi pasar yang positif bagi perusahaan otomotif, terlebih dengan adanya tendensi peningkatan penjualan unit SUV di Tanah Air. Hal tersebut mendorong PT Sokonindo Automobile untuk menjadikan Indonesia sebagai basis produksi Glory 580 untuk pasar Asia Tenggara.

DFSK Glory 580 memiliki sederet fitur dan kelengkapan penting buat pembeli SUV di kota-kota besar. Melihat tren pasar SUV yang sejalan gaya hidup perkotaan, Glory 580 telah dibekali dengan pengaturan 7-tempat duduk yang fleksibel, ruang bagasi ekstra besar, dan lebih dari 30 ruang penyimpanan individual yang menyuguhkan kepraktisan bagi penumpang, sehingga dapat memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

Pengalaman berkendara yang menyenangkan juga menjadi salah satu faktor yang dipilih oleh konsumen. Glory 580 dilengkapi mesin 1.5L Turbo atau 1.8L yang memiliki keseimbangan sempurna antara tenaga dan konsumsi bahan bakar. Sebagai tambahan beberapa fitur mutakhir juga diaplikasikan, seperti Smart Key, Electric Sunroof, dan Tire Pressure Monitoring System, termasuk lebih dari 200 titik kendali kebisingan dan getaran (NVH), yang menjanjikan pengalaman berkendara yang nyaman serta menyenangkan.

Saat ini DFSK juga tengah fokus pada penelitian dan pengembangan fungsi berkendara aman yang pintar. Direncanakan teknologi ini akan diaplikasikan pada Glory 580 di masa yang akan datang secara bertahap. Langkah ini dimaksudkan untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang baru bagi konsumen loyal DFSK di Indonesia.

“Didukung dengan fasilitas produksi kendaraan milik PT Sokonindo Automobile yang telah menganut konsep industry 4.0, kami berkomitmen untuk terus menghadirkan produk yang berkualitas sesuai harapan konsumen. Bahkan kami semakin serius dalam menggarap pasar SUV di Indonesia,” tukas Franz Wang. (adr)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik