Walah, Penjualan Daihatsu Turun di GIIAS 2018

Selasa, 14/08/2018 14:34 WIB

mobilinanews (Tangerang) – Pada ajang GIIAS 2018 PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan menerima apresiasi positif dari pengunjung setelah melihat penampilan acara, program unik nan interaktif serta mobil-mobil yang ditampilkan di booth Daihatsu.

Panitia pun memberikan penghargaan khusus Peringkat 1 untuk kategori Favourite Booth Passenger Car Category 1000 –2000 Sqm karena tampilan yang ceria dan bersahabat.

Selain itu, Daihatsu juga meraih penghargaan Miss Auto Show 2018 kategori Best Costume.

Namun, berbalik dengan kondisi pemesanan kendaraan Daihatsu yang tidak seceria dan bersahabat seperti booth-nya.

Dari data yang dikirim PT ADM kepada Mobilinanews, penjualan Daihatsu selama GIIAS 2018 turun sebesar 8% bila dibandingkan GIIAS tahun lalu.

Daihatsu mencatatkan angka penjualan sebanyak 716 unit, dengan 4 kontributor utama yang didominasi oleh Terios sebesar 36%, disusul Sigra sebanyak 18%, Xenia 13% dan Ayla 13%. 

Selain dari 4 kontributor utama, penjualan Daihatsu juga didukung oleh Gran Max Mini Bus (MB), Sirion, Gran Max Pick Up (PU), Luxio, dan Hi-Max dengan total 20%.

Jika dikalkulasi, Terios terjual sebanyak 258 unit, Sigra 129 unit, Xenia dan Ayla sama banyak masing-masing 93 unit dan gabungan Gran Max Mini Bus, Sirion, Gran Max Pick Up, Luxio serta Hi-Max sebanyak 143 unit. 

 “Kami bersyukur untuk apresiasi pengunjung yang positif terhadap booth Daihatsu di GIIAS 2018, walaupun capaian pemesanan kendaraan sedikit menurun apabila dibandingkan dengan GIIAS tahun lalu,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM dalam keterangan persnya. (anto)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060