MotoGP 2018: Lorenzo Beberkan Kunci Sukses Mengalahkan Marquez di Austria

Selasa, 14/08/2018 15:30 WIB

mobilinanews (Austria) - Jorge Lorenzo membeberkan kunci kemenangannya di MotoGP Austria, Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (12/8) kemarin. 

Menurutnya kejutan dengan manuver dari sisi luar pada lap terakhir menjadi faktor keberhasilannya finish di posisi pertama. 

Lorenzo memiliki keuntungan karena motor Ducati miliknya lebih unggul di trek lurus ketimbang motor Honda. Namun ia selalu mendapat ancaman dari Marquez dan bahkan selalu berhasil disalip Marquez di tikungan 3. 

Namun, Lorenzo mempertahankan GP18-nya di sisi luar. Saat melihat posisinya unggul, ia langsung berakselerasi meninggalkan Marquez, menjaga posisinya hingga garis finis.

“Saya lebih kuat pada beberapa area trek, khususnya di di lintasan lurus utama menggunakan gigi kelima, namun ia sangat kuat di tikungan 3 pada pengereman, jadi ia (Marquez) selalu menyalip saya,” ungkap Lorenzo.

“Tapi pada lap terakhir, ia tak berharap saya di sisi luar saat akselerasi, jadi ini sedikit mengejutkan baginya. Dan kemudian saat saya menyalipnya, saya berusaha  pada limit motor, mengambil resiko besar dalam pengereman, namun saya berhasil melakukannya dan meraih kemenangan fantastis ini. Ini salah satu balapan terbaik saya di MotoGP," beber Jorge. (adr)

TERKINI
GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV! Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Kualitas dan Penjualan Ngejreng, GAC Aion Jadi Mobil Listrik Terbaik di Dunia