Peluncuran Pelumas Shell, Dirjen Kemenperin: Tingkatkan Produksi Dalam Negeri

Rabu, 15/08/2018 12:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Shell Lubricants Indonesia baru saja meluncurkan pelumas dengan sertifikasi SNI (Standar Nasional Indonesia) dan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) pada Rabu (15/8). 

Seremoni dilakukan di Shell LOBP (Lubricant Oil Blending Plant) di Kawasan Industri Marunda, Jakarta Utara oleh Achmad Sigit Dwiwahjono, Direktur Jenderal Industri Kimia, Tekstil dan Aneka Kementerian Perindustrian RI. 

“Atas nama Kementerian Perindustrian, saya mengucapkan selamat kepada Shell Indonesia yang telah memperoleh sertifikasi ini untuk semua produknya, Luar biasa,” jelas Achmad dalam sambutannya. 

Menurutnya, mulai saat ini Shell Indonesia berhak mengimbuhkan logo SNI di setiap produk pelumasnya. 

“Namun kita sadari base oil-nya masih impor, kita harapkan kedepannya dapat ditingkatkan produksi dalam negerinya,” tambah Pak Dirjen. 

PT Shell Indonesia menjadi perusahaan energi internasional pertama yang berhasil meraih sertifikat SNI dari Badan Standarisasi Nasional untuk produk pelumas otomotif

Diantaranya Shell Helix, Shell Rimula, Shell Spirax dan Shell Advance. 

Kemudian Shell Argina S3 40, Shell Rimula R4X 15W/40 dan Tellus S2 MX68 juga memperoleh sertifikat TKDN dari Kementerian Perindustrian RI. 

Sertifikasi ini menunjukkan bahwa kandungan ketiga produk pelumas Shell telah memenuhi persyaratan komponen dalam negeri yang ditetapkan pemerintah. (anto) 


 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman