F1 2018: Resmi, Fernando Alonso Umumkan Mundur dari Formula 1

Rabu, 15/08/2018 15:12 WIB

mobilinanews - Fernando Alonso mengumumkan dirinya tidak akan membalap di Formula 1 tahun depan. Pembalap asal Spanyol yang sudah mengantongi dua gelar juara dunia itu Sang juara dunia dua kali itu mengumumkan mundur pada Selasa (14/8).

"Setelah 17 tahun yang indah di olahraga yang luar biasa ini, tiba waktunya bagi saya untuk mengambil keputusan dan membuka bab baru. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah berkontribusi untuk membuat musim-musim tersebut terasa spesial," ucap Alonso.

Alonso pun bertekad untuk menyelesaikan sisa musim ini dengan sebaik mungkin. Namun Alonso mengatakan ia tak sepenuhnya dari mundur dari balapan.

"Mari kita lihat masa depan seperti apa yang menanti; tantangan menarik apa yang menunggu.Ssaya merasa harus menjelajah petualangan yang baru," sambungnya.

Alonso dirumorkan akan menjadi pembalap musim penuh IndyCar di Amerika Serikat, dengan target utamanya menjuarai balapan Indianapolis 500 sekaligus melengkapi gelar `"Triple Crown".

Pertengahan Juni lalu, pembalap asal Spanyol sempat bergabung dengan Toyota dan telah berhasil memenangi balapan ketahanan legendaris, Le Mans 24 Jam. (adr)

TERKINI
Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali F1 2024 Miami: Max Verstappen Tetap Paten, Pesona Hamilton Masih Ada Meski Melawan Pembalap Papan Bawah Ofero Picassio, Modal RP 13 Jutaan Sudah Bisa Beli Motor Listrik Seperti Vespa 946 Dior Peugeot Resmi Undur Diri dari Indonesia, Stellantis Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Tersedia