MotoGP 2018: Akui Motornya "Semakin Ketinggalan", Rossi Berusaha Menikmati

Rabu, 15/08/2018 17:10 WIB

mobilinanews (Austria) - Meski Valentino Rossi gagal naik podium di Seri Austria, Minggu (12/8) akhir pekan kemarin, namun ia mengaku tetap menikmati balapan.

Start dari posisi 14, Rossi mengakhiri balapan di urutan ke-6. Rossi mengatakan balapan berjalan sulit karena performa motornya kalah cepat dari pabrikan lain seperti Honda dan Ducati.

"Saya selalu ingin coba bertarung untuk podium. Namun akhir pekan ini kami amat kesulitan, anda tentu lebih memilih finis keenam dibanding kedelapan,” ungkap Rossi seperti dikutip dari motorsport.

“Memang tidak mudah, tapi pada akhirnya saya menikmatinya. Saya melakukan banyak overtaking, namun tak ada yang menyalip saya, jika saya bisa start sedikit di depan, saya juga bisa bertarung dengan Petrucci untuk lima besar,” lanjut Rossi.

Hasil race MotoGP Austria membuat Rossi semakin jauh tertinggal dari Marquez. Bahkan posisi mulai terancam oleh Jorge Lorenzo di klasemen sementara. Saat ini Rossi masih di peringkat kedua dengan koleksi 142 poin, Lorenzo di peringkat ketiga dengan 130 poin.

Untuk race selanjutnya Rossi menargetkan bisa finish di tiga besar dan ia sadar itu tidak mudah. “Tiga besar tahun ini sering kali lebih kencang dari saya,” beber Rossi. (ad)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik