Datsun CROSS: Generasi Baru Compact Crossover Tampil Berkarakter

Kamis, 16/08/2018 22:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Diluncurkan dalam status World Premiere pada 18 Januari 2018 lalu di Jakarta, Datsun CROSS hadir dengan desain stylish serta penyematan teknologi dan fitur keselamatan yang canggih.

“Datsun CROSS diarahkan untuk konsumen Indonesia, menawarkan fungsionalitas kendaraan crossover dan sederet teknologi canggih,” jelas Jose Roman, Corporate Vice President, Nissan Motor Co., Global Head of Datsun kepada Mobilinanews di sela Konferensi Pers di GIIAS 2018

Datsun CROSS yang dirancang untuk beragam kondisi berkendara, akan memperkuat deretan produk dan menjadi flagship baru Datsun. Compact crossover ini diposisikan untuk memperluas line-up Datsun di segmen baru.

“Ketika Datsun kembali ke pasar Indonesia, kami berjanji akan memberikan tiga model dalam tiga tahun. Datsun CROSS merupakan komitmen kami akan hal tersebut, dan lebih dari itu, desainnya yang dinamis akan memperkenalkan kita pada segmen pasar baru,” jelas Eiichi Koito, Presiden Direktur, Nissan Motor Indonesia. 

Datsun CROSS adalah mobil baru untuk generasi baru. Mobil yang membawa Datsun jauh di depan pesaingnya, sebuah generasi baru compact crossover yang tampil berkarakter.

Dirancang sesuai kebutuhan berkendara di Indonesia lewat adopsi ground clearance tinggi 200 mm, body cladding kelir abu-abu metalik yang kokoh dan under body skid plates untuk melewati beragam kondisi jalan. 

Apalagi pelek alloy berpalang kembar (twin spoke) ikut berperan meningkatkan kenyamanan dan pengalaman berkendara serta estetika. 

Paling mencolok grill-nya mengadopsi model honeycomb dengan lampu depan dilengkapi proyektor yang dinamis memiliki bentuk ‘Mata Elang’ yang khas dan memadukan lampu indikator sein dan daytime running lamps serta auto head lights yang pertama di kelasnya. 

Datsun CROSS juga dilengkapi dengan lampu “follow me home” untuk memastikan bahwa jalan di depan diterangi lampu bahkan bila mobil dimatikan dan terkunci.

Sebagai crossover, tentunya peranti roof rail yang memiliki dua corak warna hitam dan silver ikut disematkan di atap. Selain tampilan yang lebih sporty juga memberikan kepraktisan maksimal.  

Fitur lainnya yaitu penyematan wiper pada jendela pintu bagasi. Datsun CROSS memiliki Intelligent Wiping System (IWS) yang menyediakan penyetelan wiper terus-menerus, juga gerakan sekali-sekali tergantung kecepatan kendaraan.

Pilihan warna bodi untuk Datsun CROSS tersedia tujuh kelir, termasuk dua warna metalik baru yang khas – Amber dan Copper. Warna lain yang tersedia adalah dua warna solid – putih dan hitam – dan tiga warna metalik lainnya: abu-abu, merah dan silver.

Dimensi Datsun CROSS 
Tinggi: 1560 mm
Lebar: 1670 mm
Panjang: 3995 mm
Jarak Sumbu Roda: 2450 mm
Ground clearance: 200 mm
Radius putar: 4,6 m

Ketangguhan Datsun CROSS sudah dibuktikan langsung oleh Mobilinanews pada sesi media test drive menjelajahi pesisir pantai Yogyakarta pada Mei 2018 lalu.

Dengan segenap keunggulan yang dimilikinya, Datsun CROSS terbukti handal dan cocok untuk kebutuhan berkendara di Indonesia. (anto)

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Segera Download Aplikasi GASPOLL by IMI, Dan Dapatkan Banyak Benefit Dengan Memiliki KTA IMI PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24