Ternyata Populasi Aston Martin di Indonesia Cukup Banyak Lho

Jum'at, 17/08/2018 16:31 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Indonesia memang menjadi salah satu negara Asia dengan populasi mobil-mobil mewah yang cukup banyak. Bisa dipastikan hampir semua brand supercar/sportscar beredar di tanah air. 

Salah satu brand yang tak kalah ikonik Aston Martin, populasinya juga terus berkembang di Indonesia. Pihak Aston Martin Jakarta menjelaskan bahwa sebelum kehadiran Agen Pemegang Merk (APM) Aston Martin di tahun 2015 silam, mobil-mobil Aston Martin sudah mulai banyak penggemar. 

"Sebelum ada APM (2015), sudah ada 50 Aston Martin yang beredar. Sekarang dengan adanya tambahan owner-owner baru hampir 70 an," kata Francisca Prandayani, General Manager Sales & Marketing Aston Martin Jakarta saat peluncuran Aston Martin Vanquish S Ultimate di showroom Prestige, Pluit, Jakarta Utara, Kamis (16/8). 

Francisca menambahkan bahwa pengguna mobil yang identik dengan James Bond ini tak hanya tersebar di Jakarta tapi juga ada di Medan, Surabaya, Malang, dan Bali. 

Secara keseluruhan jika dibandingkan dengan negara Asia lainnya khususnya Asia Tenggara, Indonesia adalah salah yang terbesar dalam hal penjualan mobil-mobil mewah. 

Paling anyar Aston Martin Vanquish S Ultimate yang hanya diproduksi sebanyak 175 unit, satu diantaranya masuk tanah air.

"Kita bagus pasarnya, Manila dan Bangkok saja mereka nggak punya ini (Vanquish S Ultimate)," beber Francisca. (adr)

TERKINI
Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua Kalangan, Cicilan Ringan, Konsumen Bisa Memiliki Tanpa Uang Muka Ternyata Honda FL5 dan Hyundai N TCR Diangkut Pesawat ke Sepang, Oleh Bee Logistics Transworld Perusahaan Milik Perally H. Andy Surya Santosa Wuling Cloud EV, Mobil Listrik Futuristik Dilengkapi Fitur Canggih Untuk Kenyamanan