Karakter James Bond, Jadi Gimmick Ampuh dalam Penjualan Aston Martin di Indonesia

Minggu, 19/08/2018 15:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Karakter agen rahasia Inggris James Bond memang sangat identik dengan mobil Aston Martin. Hampir di setiap seri filmnya, sosok James Bond selalu kawin dengan model-model elegan Aston Martin.

Di Indonesia sendiri, bisa dipastikan konsumen Aston Martin hampir bisa dipastikan fans James Bond bahkan terinsipirasi dengan gaya glamour Inggris yang dikenal jago menaklukkan para wanita.

Hal itu dibenarkan oleh Francisca Prandayani, General Manager Sales & Marketing Aston Martin Jakarta saat peluncuran Aston Martin Vanquish S Ultimate di showroom Prestige, Pluit, Jakarta Utara, Kamis (16/8) kemarin.

"Aston Martin memang sudah melekat dengan James Bond. Yang pasti gimmick itu menjadi salah satu alasan konsumen di Indonesia memilih Aston Martin. Siapa sih yang nggak pengen jadi James Bond," kata Francisca.

Namun sejak setahun terakhir Aston Martin sebenarnya mencoba menjauhi brand James Bond, namun faktanya kedua objek ini memang sulit dipisahkan.

"Sejak 2017 kita justru menghindar dari brand image James Bond ini. Tapi ternyata memang korelasi James Bond dengan Aston Martin sudah cukup kuat," bebernya.

Aston Martin Vanquish S Ultimate sendiri menjadi seri Vanquish terakhir Aston Martin. Mobil ini diproduksi hanya sebanyak 175 unit dan satu unit berhasil diboyong importir mobil mewah Prestige Image Motorcars untuk pasar Indonesia. Mobil ditawarkan dengan harga di atas Rp 14 Milyar. (adr)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman