ABM Enterprise & Sentul Sukses Gelar Night Race ISSOM

Senin, 20/08/2018 13:56 WIB

mobilinanews (Sentul) – Tak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Kalau memiliki tekad kuat, berusaha keras, diiringi berdoa, niscaya cita-cita itu akan terkabul.

Seperti gelaran Night Race ISSOM yang digelar Sabtu, 18 Agustus kemarin, yang terlaksana dengan lancar dan sukses.  Pesertanya antusias, penonton berjubel hingga parkiran mobil penuh dan yang paling penting balap malam berlangsung sukses.

“Saya dan tim dengan 10 orang dari RC mulai bekerja sejak Desember lalu guna menyiapkan Night Race ISSOM. Siang malam kami mencari formulasi, komunikasi dengan IMI selaku regulator, mencari source terkait balap malam di webnya FIA, dan terus bersinergi dengan ABM Enterprise selaku partner kami,” ujar Lola Moenek.

Toh, sebagai manusia biasa wajar sempat timbul was-was pada diri GM Sirkuit Sentul tersebut. “Berharap tidak ada insiden, tabrakan antar pembalap misalnya. Karena itu terjadi, bisa susah untuk event selanjutnya. Makanya faktor safety menjadi prioritas nomor satu,” terangnya.

Bagi ABM Enterprise sendiri, bisa ikut mewujudkan Night Race ISSOM kali pertama dalam sejarah balap mobil di Indonesia (bahkan Asia) merupakan obsesi sejak lama.

“Sudah sejak dulu, saya ingin melihat ada night race. Makanya ketika obsesi itu kami sampaikan kepada manajemen sirkuit Sentul , mendapat sambutan positif.  Kebetulan sekaligus untuk merayakan HUT ke-25 Sirkuit Sentul,” ujar Paul Montolalu, CEO ABM Motorsport.

Tidak ada yang mudah dan murah. Apalagi belum ada sponsor yang masuk untuk mendukung gelaran Night Race bersejarah ini. Terakhir, menggandeng Gazpol Racing Team yang dikomandani Ferry Janto Inkiriwang sebagai partner.

“Ya tetap harus jalan tanpa sponsor sekali pun. Kalau kami sudah komit, apapun harus dilakukan. Makanya rasanya plong, begitu semua berakhir dengan lancar pada sekitar pukul 02.00 WIB Minggu dinihari,” timpal Vivi Montolalu, CEO ABM Enterprise.

Masih banyak cerita terkait persiapan  hingga berlangsungnya Night Race ISSOM. Namun terpenting, rasa penasaran terjawab, peserta antusias dan happy, serta mereka minta dibuatkan lagi balap mobil malam hari di Sentul. (BS)

TERKINI
Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Kualitas dan Penjualan Ngejreng, GAC Aion Jadi Mobil Listrik Terbaik di Dunia Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan