Pertarungan Yang Sulit, Akheela Chandra Curi Podium 2 di Gokart Thailand

Selasa, 21/08/2018 00:56 WIB

mobilinanews (Thailand) - Konsistensi dan progress terus melekat pada pegokart remaja Akheela Chandra Dewanto.

 Bertarung dengan para senior, remaja 13 tahun itu akhirnya bisa finish kedua kelas Senior Rok Asia Rok di Impact Speed Park, Thailand, Minggu (19/8/2018).

Disebut pertarungan sulit mengingat Akheel harus bersaing dengan 2x European Champion, Carlo van Dam di posisi 1,  Silvano Christian ketiga dan Zahir Ali posisi 4 pada sesi Heat 1.

Heat dan Prefinal, Akheel finish kelima.Tapi di final, dia bisa finish kedua di belakang Silvano, setelah Carlo van Dam dan Zahir harus berhenti keduanya karena rantai lepas.

"Perlombaan yang tidak mudah. Carlo dan Zahir pernah bertemu di balap pada2004, di mana pada tahun tersebut Akheel baru lahir," ungkap Okky Dewanto, sang ayah yang selalu setia mendampingi.

Dengan finish kedua, klasemen sementara Championship Rok Asia posisi pertama Silvano Christian, M Harrits (kedua) dan Akheela Chandra ketiga.

"Masih ada final Rok Cup Asia dan Indonesia pada 2 September 2018 di Sentul. Dengan penghitungan poin 2 kali lipat (200 persen) dibanding seri-seri sebelumnya," tukas Okky.

Selain Silvano yang sudah pastikan lolos ke Final Rok Cup International di Italia, Oktober 2018, 3 pembalap masih miliki peluang sama untuk mendarat sebagai runner up : Harits, Akheel dan Rava Mahpud. 

Kita tunggu. (BS)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas