Gandeng ACT, Forum Wartawan Otomotif Salurkan Donasi Untuk Korban Gempa Lombok

Selasa, 21/08/2018 19:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) melakukan penggalangan dana untuk korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Lewat campaigne "Forwot Berbagi" Bantuan Donasi Korban Gempa Lombok ini berhasil mengumpulkan uang tunai senilai Rp 10 juta dan disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Zainal Abidin, Wakil Ketua Umum Forwot menjelaskan uang yang terkumpul merupakan hasil spontanitas para wartawan otomotif dan uang kas dari Forwot.

"Sumbangan ini menjadi simbol kepedulian kepada saudara-saudara kita yang sedang diuji bencana gempa. Semoga kita semua tetap menjadi insan-insan yang peduli kepada sesama, dan Lombok bisa segera pulih dari bencana alam kali ini," ujar Zainal Abidin di kantor pusat ACT di Menara 165, Jakarta Selatan, Selasa (21/8).

Apresiasi juga disampaikan direktur ACT, Mukhti atas kepedulian Forwot kepada korban bencana gempa bumi di Lombok. "Kepedulian Forwot masih terus mengalir, dan sekarang untuk masyarakat Lombok. Seperti yang kita ketahui, Lombok masih terus diguncang hingga saat ini. Warga Lombok amat butuh sinergi kepedulian dari berbagai elemen masyarakat. Saya bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian Forwot untuk masyarakat Lombok yang disalurkan melalui ACT. Insya Allah, kami akan mendistribusikan amanah ini dengan sebaik-baiknya," jelas Mukhti.

Nantinya dana yang dikumpulkan di ACT akan digunakan untuk berbagai keperluan korban bencana gempa bumi. ACT berencana untuk mendukung pembangunan ribuan shelter sebagai rumah sementara, bangunan MCK (Mandi Cuci Kaktus), sekolah, sumur, masjid, dan sapi yang akan digunakan untuk kurban.

Forwot sendiri sejak 2016 selalu bersinergi dengan ACT dalam memberi bantuan dan donasi kepada korban bencana alam atau kegiatan kemanusiaan lainnya.

ACT juga berharap bahwa kerja sama dengan Forwot juga tidak berhenti sampai di sini saja sehingga di tahun-tahun mendatang Forwot juga tetap aktif dan konsisten untuk ikut di berbagai kegiatan kemanusiaan di lain kesempatan. (adr)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik