Shell Gelar Seminar & Umumkan Pemenang Think Efficiency 2018

Kamis, 23/08/2018 21:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dunia membutuhkan lebih banyak energi bagi penduduk yang jumlahnya terus bertambah dengan standar hidup yang meningkat. Para pakar sepakat bahwa permintaan energi global cenderung meningkat mencapai dua kali lipat pada tahun 2050 dibandingkan permintaan pada tahun 2000.

 Di sisi lain ketersediaan energi berbahan dasar fosil terus mengalami penyusutan. Oleh karena itu diperlukan ilmu pengetahuan, teknologi dan inovasi yang dapat menghadirkan energi lebih banyak dan menemukan berbagai cara untuk menggunakan energi secara efisien.

Shell sebagai perusahaan energi terintegrasi berkomitmen untuk dapat membantu dunia memenuhi kebutuhan energi melalui cara-cara yang bertanggung jawab secara ekonomi, lingkungan dan sosial.

Dalam upaya tersebut Shell secara aktif melakukan terobosan dan menjalin kerjasama dengan banyak pihak, termasuk dengan kalangan industri dan akademisi, salah satunya adalah dengan penyelenggaraan seminar bertajuk “Inovasi untuk Negeri” pekan lalu (14/8) di Jakarta.

Seminar yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-73 tersebut diawali dengan presentasi para finalis kompetisi inovasi “Think Efficiency 2018”, yang dibuka langsung  Dian Andyasuri, Direktur Pelumas PT Shell Indonesia dan menghadirkan Muhammad Dimyati, Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementrian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi sebagai Keynote Speaker, serta Saleh Abdurrahman, Sekretaris Jenderal Energi Nasional.

Shell telah menjadi bagian dari bangsa Indonesia, untuk itu kami ingin turut berperan serta dalam kemajuan dan pembangunan negeri ini. Penyelenggaraan Seminar “Inovasi untuk Negeri” dan kompetisi ‘Think Efficiency 2018’ - yang merupakan bagian dari kampanye ‘Shell untuk Indonesia’ -  bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para inovator Indonesia sekaligus mendorong kemajuan ilmu dan teknologi di Indonesia,” jelas Dian.  

Seminar yang dihadiri oleh tak kurang dari 140 peserta dari berbagai kalangan seperti akademisi, praktisi, dan mahasiswa yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Seminar “Inovasi untuk Negeri”, diisi oleh para pembicara dari sektor inovasi energi yaitu Dr. Zainal Arifin, Vice President of Technology Development and Standardization PT PLN, Dr. Chairul Hudaya, Asisten Professor Departemen Teknik Elektro Universitas Indonesia, Dr. Nandang Suhendra, Sekjen Konsorsium Kemandirian Industri Fotovoltaik Nasional, dan Dr. Syarif Riyadi, Founder Energy Academy Indonesia.

Sementara pembicara dari sektor inovasi Tribologi hadir Indra Kanoena, Director PT. Bukit Makmur Mandiri Utama, Dr. Tri Yuswidjajanto, Tribologist Institut Teknologi Bandung danBambang Wahyudi, Vice President Technical PT Shell Indonesia. Para pembicara memaparkan ide dan pengalaman mereka dalam melakukan inovasi khususnya di bidang Energi dan Tribologi. (BS)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo