Ternyata Radius Putar Avanza Paling Pas dengan Karakter Jalanan Indonesia

Jum'at, 24/08/2018 15:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Karakter aspal, kontur jalanan, dan ukuran jalanan di Indonesia juga beragam. Maka dari itu dibutuhkan kendaraan yang sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Radius putar sebuah mobil menjadi pertimbangan dalam hal mendukung kenyamanan berkendara. Ukuran radius putar setiap mobil tentunya berbeda-beda.

Namun umumnya, radius putar yang ideal adalah dibawah 5 meter, seperti yang ditawarkan oleh raja MPV Toyota Avanza yang memiliki radius putar 4,7 meter. Dengan radius putar tersebut, Avanza jelas memberikan kenyamanan dalam bermanuver dan berputar balik di jalan dengan lebar yang terbatas.

Keuntungan lainnya, dengan radius putar 4,7 meter, Avanza menjadi lebih praktis dipakai di beragam rute dengan kondisi jalan yang sempit. Tak hanya memudahkan saat berkendara, radius putar kecil memudahkan ketika harus bermanuver parkir di tempat yang sempit.

Bandingkan dengan kendaraan dengan radius putar 5 meter keatas tentu akan lebih sulit melakukannya. Biasanya dibutuhkan putaran/manuver lebih dari satu kali agar mobil bisa berputar balik secara penuh. (adr)

TERKINI
Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan