Pengprov IMI DKI : Promotor dan Pengprov Bertanggung Jawab Insiden Berdarah di Sentul

Selasa, 09/06/2015 07:02 WIB

 mobilinanews.com (Jakarta) – Penyelenggara dalam hal ini promotor Two Wheel Motor Racing dan Pengprov IMI Jawa Barat dituding sebagai pihak yang paling bertanggung jawab terhadap atas insiden beberapa kecelakaan di ARRC Sentul, Minggu (7/6).

“Kalau melihat insiden yang terjadi di Sentul kemarin itu, jelas pihak penyelenggara dan pemberi rekom yang bertanggung jawab. Setelah insiden 7 pebalap tabrakan pada race satu Asia Production 205 cc itu, mestinya segera dilakukan rapat pengawas perlombaan. Mencari tahu apa penyebabnya, untuk menatap  perlombaan kelas berikutnya,” ujar A Judiarto, ketua Pengprov IMI DKI kepada mobilinanews.

Menurut Judiarto yang mantan pebalap nasional itu, steward of the meeting berhak memutuskan apakah perlombaan bisa dilanjutkan apa tidak.

Yang terjadi setelah itu kemudian, terjadi insiden kecelakaan beruntun. Zamri Baba motornya jumpalitan, terlempar dan terlindas Dimas Ekky Pratama yang tidak sempat menghindar.

Kemudian yang menyesakkan, terjadi insiden terhadap M Fadli yang tengah merespon penggemarnya usai  menembus garis finish, ditabrak pebalap Thailand yang datang dari belakang dengan kecepatan sangat tinggi.

 Serta terjadi beberapa kecelakaan lagi, namun tidak menumbulkan cedera fatal. Hampir seluruh kelas yang dilombakan, terjadi insiden balap terjatuh. Membuat Ron Hogg, promotor dari Two Wheel  geleng-geleng kepala kenapa bisa begitu banyak terjadi insiden pebalap jatuh.

“Jelas sirkuit Sentul tidak bersalah sama sekali. Ibarat orang punya hajat, Sentul itu hanya menyewakan gedungnya. Siapa yang bertanggung jawab ya EO penyelenggara dan yang member rekomendasi,” lanjut Judiarto.

Bahkan Judiarto mendengar kabar jika Pengprov IMI Jawa Barat selaku pemberi rekom event, tidak mencantumkan asuransi untuk peserta balap ARRC. “Itu cerita orang loh. Tolong dicroscek. Kalau benar tidak ada asuransi atau kalau pun ada jumlahnya sangat kecil, itu kesalahan juga,” tutup Judiarto.

Nah, loh.

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!