Mobil Balap Porsche 919 Hybrid Diajak Jalan-jalan di Kota Hongkong

Senin, 27/08/2018 17:26 WIB

mobilinanews (Bangkok) – Porsche baru saja merilis film yang menceritakan mobil balap Porsche 919 Hybrid saat mengambil jalan-jalan di Bangkok sebagai bagian dari Tur Tribute globalnya.

Porsche 919 Hybrid telah menulis sejarah motorsport pada mobil balap ikonik ini yang kembali mencatat rekor untuk pertama kalinya. 

Mobil balap legendaris itu membuat pit stop di Asia Tenggara sebagai bagian dari 919 Tribute Tour, setelah mengunjungi China dan Jepang.

Bangkok, yang namanya berarti "kota yang abadi" di Thailand, digadang menjadi tujuan yang tepat untuk Porsche 919 Hybrid.

Dimana prestasinya juga diabadikan di World Endurance Championships (WEC) dengan 20 posisi pole, 17 kemenangan balapan, enam gelar Kejuaraan Dunia, tiga kemenangan Le Mans secara keseluruhan. 

Semuanya dicapai hanya dalam waktu empat tahun yang luar biasa. Legenda mengatakan "terima kasih" kepada semua penggemarnya dengan 13 pemberhentian di seluruh dunia, dan Bangkok adalah pemberhentian ketiga di Asia.

Pembuatan film dipilih di Chinatown, Bangkok sebagai kota Metropolitan Thailand yang terkenal menawan dengan pesona khusus dan perpaduan budaya tradisional dan modernitas yang mempesona. 

Bangkok dengan budayanya yang kaya dan beragam juga merupakan tempat bagi dunia start-up yang berkembang pesat. 

Selain itu, Bangkok adalah tujuan wisata utama dunia dan pada saat yang sama peringkat pertama sebagai kota dengan jumlah pengguna Facebook tertinggi. 

Ini adalah kota di mana tradisi bertemu inovasi, sebuah fakta yang tercermin dalam video mobil LMP1 yang membuat jalan di sekitar jalan-jalan ramai di Chinatown Bangkok.

Namun tetap takjub dengan keajaiban arsitektur Jembatan Rama VIII yang membentang di sepanjang Sungai Chao Phraya.

Di kota yang dinamis ini dengan identitas yang kuat, di mana hari itu secara alami 24 jam, ini adalah jam antara senja dan fajar yang akan diingat, seperti di Le Mans

Dengan demikian, ini adalah momen yang sangat penting ketika Porsche 919 Hybrid bersatu kembali secara simbolis dengan Porsche Works Driver Earl Bamber di Bangkok, yang juga membuat penampilan cameo dalam video. 

Porsche 919 Hybrid melaju ke beberapa kemenangan di WEC, termasuk memimpin secara keseluruhan di Le Mans, mengamankan hat-trick yang membuat mobil menjadi sebuah legenda sejati di musim 2017.

Coba jajal di jalanan Jakarta, dong. (anto)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali