Semangat Otomotif Muncul di Nagan Raya, Aceh

Selasa, 28/08/2018 00:53 WIB

mobilinanews (Aceh) - Ada perkembangan positif terjadi di Kabupaten Nagan Raya, Aceh.

Sejak kepengurusan Koordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia (Korwil IMI) resmi terbentuk tahun 2017 lalu di bawah Pimpinan Jonniadi, SE.

Meski jarak Nagan Raya cukup jauh, 287 km atau 6 jam perjalanan dari kota Banda Aceh, ternyata tak mengurangi spirit. Bermula setahun lalu.

"Pada tahun 2017 dipercaya jadi tuan rumah Grand Final Kejurda Grasstrack Aceh Seri 5. Saat itu kita datangkan khusus pembalap nasional Delvintor dan Farhan Hendro," kenang Jonniadi, Ketua Korwil IMI Nagan Raya.

Dukungan demi dukungan diberikan dari pejabat dan instansi pemerintah daerah.

"Kejurda Seri 5 tahun 2017 kita bekerjasama dengan Dandim 0116/Nagan Raya Inf. Kav. Mochammad Wahyudi. Kejurda Seri 4 tahun ini, kita mendapat support dari AKBP Giyarto selaku Kapolres dan Jamal Idham, SH Ketua KONI Nagan Raya," ungkap Jhon Road Glee, sapaan Jonniadi.

Bahkan dukungan juga datang dari Bupati Nagan Raya, H.M. Jamin Idham, SE. Perhatian Bupati Nagan Raya Periode 2017-2022 ini terhadap olahraga otomotif terlihat saat digelar Kejurda Grasstrack & Motocross IMI Aceh Seri 4 Tahun 2018.

Ajang yang diusung Nagan Motor Sport (NMS) di Sirkuit Alue Bilie berlangsung sukses dan meriah.

"Korwil IMI Nagan Raya mengucapkan terimakasih kepada Bakri Group Team yang mendatangkan crosser nasional Farhan Hendro dan CV. BMI338MX Team yang juga mendatangkan crosser nasional Yoshua Pattipi sebagai bintang tamu. Tujuannya jelas dijadikan pemicu semangat tracker berlaga di trek tanah dan memotivasi crosser lokal," tutur John.

"Tahun 2018 kita semakin komit demi kemajuan otomotif. Kita datangkan Anto Bima sebagai pelatih untuk mendidik anak-anak berbakat di Nagan Raya. Hasilnya mulai terlihat," senang Jhon.

Jhon tak lupa memberikan award kepada pihak berjasa. Penyerahan plakat penghargaan diberikan kepada Bupati, Kapolres, Dandim dan KONI Nagan Raya usai pembukaan event Minggu (26/8/18).

Itu baru untuk cabang grasstrack dan motocross. Bagaimana dengan cabang lain? "Untuk pemerataan penyaluran hobi, tahun 2019 kita akan adakan kejuaraan balap motor atau road race," tekad Jhon.

Nah, begitu! (bangve)

 

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo