F1 2018: Vettel Menang di Belgia, Hamilton Curigai Ferrari

Selasa, 28/08/2018 05:01 WIB

mobilinanews (Belgia) - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton curiga dengan kemenangan Sebastian Vettel (Ferrari) di Grand Prix Belgia yang berlangsung Minggu (26/8) di Sirkuit Spa.

Vettel memang tampil dominan di GP Belgia. Bahkan hingga finish ia unggul jauh meninggalkan Hamilton dengan gap 11 detik. Hamilton sendiri kali ini harus puas finish di urutan kedua.

Menurut Hamilton, Ferrari seperti punya trik tertentu yang membuat Vettel begitu cepat. Namun ia tidak menuduh kalau Ferrari melakukan sesuatu yang ilegal.

"Saya tidak bilang mereka (Ferrari) melakukan sesuatu yang ilegal. Kita semua punya trik. Trik yang bisa menghasilkan performa tambahan. Mereka mengalahkan kami hari ini," kata Hamilton.

Anggapan Hamilton dikarenakan ia melihat Ferrari sangat kuat di trek lurus. "Mungkin ada sesuatu pada mobil mereka yang tidak kami miliki, dan sebaliknya. Jadi kami harus mencari tahu itu dan memperbaiki performa," lanjut Hamilton.

Di F1 GP Belgia, Hamilton start dari pole position, namun ia langsung disalip oleh Vettel di lurusan Kemmel pada lap pertama. Tak lama Safety Car masuk ke lintasan akibat kecelakaan dramatis di lap pembuka. Kemudian saat balapan dilanjutkan Hamilton tak mampu mengejar Vettel. (adr)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman