Ini Alasan Low MPV Wuling Confero Belum Keluarkan Transmisi Otomatis

Selasa, 28/08/2018 12:39 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Kehadiran Wuling Motors di Indonesia setahun lalu melalui produk perdananya, Wuling Confero mendapat sambutan baik berkat kualitas produk yang mengesankan.

Namun sayangnya, pabrikan asal Tiongkok ini hanya menawarkan pilihan transmisi manual saja. Ternyata ada alasan khusus Low MPV Wuling Confero belum keluarkan transmisi otomatis.

Mungkin sudah pernah dan sudah banyak yang menanyakan, soal kemungkinan Confero disediakan transmisi otomatis. Pihak Wuling Motors pun juga pernah memberi pernyataan belum ada rencana soal ini.

“Memang di negara asalnya Confero hanya tersedia transmisi manual saja,” jelas Arif Rahmadi, Product Planning Specialist PT SGMW Indonesia selaku agen pemegang merek Wuling kepada Mobilinanews (25/8).

“Jadinya engga bisa segampang itu kalau mau buat khusus baru untuk di Indonesia, perlu develop lagi,” tambahnya.

Menurut Arief, sejak awal permintaan transmisi otomatis ini sudah disampaikan kepada pihak prinsipal.

“Tapi pasti banyak pertimbangan juga, karena untuk development-nya butuh waktu lagi,” tambahnya lagi.

Melirik segmen di atasnya, yakni Wuling Cortez yang menyediakan transmisi otomatis jenis i-AMT nyatanya menurut Arif dari segi teknis tidak semudah mengaplikasikannya dikarenakan berbeda platform.

Seharusnya dengan langkah Wuling yang agresif bisa lebih cepat, nih. (anto)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo