Seberapa Pentingkah Ground Clearance Untuk Sebuah Mobil MPV?

Selasa, 28/08/2018 16:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mobil MPV atau mobil keluarga merupakan segmen mobil terlaris di pasar tanah air. Hampir semua pabrikan berlomba-lomba untuk menghadirkan produk MPV terbaik demi memenangkan persaingan kompetisi.

Bagi konsumen sendiri, ada banyak pertimbangan sebelum memilih mobil MPV yang ideal. Salah satunya adalah ground clearance.

Jika melihat kondisi jalanan di Indonesia, ground clearance tinggi tentunya paling cocok. Karena faktanya, kontur jalanan di Indonesia sangat beragam, bahkan di area Jabodetabek sekalipun kita masih menjumpai kondisi jalanan yang bumpy, berlubang, bahkan jalan bebatuan.

Apalagi di daerah, variasi ataupun kombinasi jalanan on road dan off road serta jalanan rusak tentunya selalu ditemui bahkan menjadi rute sehari-hari.

Karena alasan tersebut, MPV Toyota Avanza menawarkan ground clearance ideal yaitu 200 mm dari permukaan jalan. Spesifikasi ini membuat Avanza menjadi kendaraan yang paling siap melalui semua kondisi jalan belum lagi ditambah dengan teknologi suspensi terbaik untuk kenyamanan 7 penumpang.

Ukuran ground clearance sebuah mobil bertujuan agar melindungi bagian bawah bodi, selain itu juga membuat perjalanan nyaman di semua kondisi jalan. (adri)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik