Ini Pembelaan Pengelola Silverstone Perihal Pembatalan MotoGP Inggris

Rabu, 29/08/2018 23:44 WIB

mobilinanews (Silverstone) - Manajemen sirkuit Silverstone melakukan pembelaan atas keputusan pembatalan MotoGP Inggris. Tak hanya itu, pihak juga akan melakukan investigasi lebih lanjut. 

Beragam kritikan pedas ditujukan kepada pengelola sirkuit, khususnya terkait buruknya sistem drainase.

Menanggapi hal tersebut, Managing Director Silverstone, Stuart Pringle, mengatakan bahwa penyelidikan terkait kondisi permukaan baru lintasan sudah dimulai.

"Kami akan melakukan penyelidikan dan Silverstone telah melibatkan konsultan jalur independen, yang kami sadari telah ada di sana sepanjang akhir pekan,” ujar Pringle seperti dikutip dari motorsport. 

“Kami ingin penyelidikan menyeluruh untuk mencari tahu apa yang terjadi. Kami telah bergerak cepat dan juga Aggregate Industries (perusahaan yang melakukan pekerjaan (pengaspalan ulang)," papar Pringle.

Lebih lanjut, Pringle melontarkan pembelaan bahwa pembatalan bukan karena lintasan tapi volume air yang besar. 

"Menurut saya, pembatalan itu bukan pantulan dari lintasan, itu hanya volume air belaka. Saat sesi warm-up basah, pembalap hanya 8,5% lebih lambat dibanding kondisi kering dan normalnya 10-15% sehingga menunjukkan permukaan yang sangat mencengkeram (grip). Bukan keputusan kami untuk membatalkan balapan, itu keputusan pembalap," paparnya. (adr)

TERKINI
Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Kualitas dan Penjualan Ngejreng, GAC Aion Jadi Mobil Listrik Terbaik di Dunia Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan