Honda Tak Ingin Masukkan HR-V Turbo, Jonfis: Nanti Harganya Sama dengan CR-V

Kamis, 30/08/2018 13:29 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Honda Prospect Motor (HPM) tak punya rencana untuk memasukkan HR-V bermesin turbo. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Directot PT HPM.

Ia membeberkan beberapa alasan kenapa pihaknya tak punya niatan memasukkan HR-V bermesin Turbo, salah satunya adalah karena harga jualnya jadi terlalu tinggi.

"Kami masih menganalisa soal yang mesin turbo, karena harganya akan mahal. Pakai turbo bedanya bisa 90 jutaan. Jadi malah nyerempet ke CR-V nanti," kata Jonfis di sela-sela acara media test drive New HR-V, Rabu (29/8) di Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Tak hanya itu, Jonfis menambahkan secara positioning, HR-V bermesin Turbo juga belum terlalu menjanjikan untuk pasar Indonesia yang begitu mempertimbangkan harga dan value.

"Untuk disini (Indonesia), HR-V mesin 1.5 aja udah cukup sebenarnya dengan fitur-fitur yang ada. Dari sisi positioning belum terlalu dibutuhkan, jadi kita belum ada rencana ke situ," lanjut Jonfis.

Di ajang GIIAS 2018 yang berlangsung awal Agustus kemarin, PT Honda Prospect Motor (HPM) baru saja meluncurkan varian baru yaitu New HR-V 1.5L E Special Edition yang sekaligus menjawab permintaan konsumen agar HR-V 1.5 mendapatkan fitur-fitur yang ada di HR-V 1.8. (adr)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas