Avanza, Mobil MPV dengan Segambreng Fitur Safety

Kamis, 30/08/2018 16:31 WIB

mobilinanews (Jakarta) -Tak ada habisnya membahas kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) yang merupakan segmen mobil paling laris di Indonesia.

Mobil MPV yang juga dikenal dengan sebutan mobil keluarga memang merupakan kendaraan paling ideal di Indonesia. Hal ini pula yang melatarbelakangi banyaknya brand yang menawarkan produk MPV terbaik.

Untuk konsumen, ada banyak hal yang bisa menjadi pertimbangan sebelum memilih MPV. Selain kenyamanan, sistem gerak roda, radius putar, hingga layanan service yang ekonomis, konsumen juga harus mempertimbangkan pentingnya fitur-fitur safety yang ada di mobil MPV.

Raja MPV, Toyota Avanza dan Veloz merupakan model MPV yang menawarkan seabrek fitur safety yang menambah rasa aman pengemudi saat menjadi pengemudi ataupun saat menjadi penumpang.

Apa saja fitur safety Avanza dan Veloz, yuk kita simak:

1. Three (3) point seat bealt untuk semua grade

Sabuk pengaman adalah perlindungan pertama bagi pengemudi dan penumpang. Sabuk pengaman tiga titik tentunya semakin menambah tingkat keselamatan. Dan fitur ini tersedia di semua grade Avanza.

2. Headrest terpisah untuk penumpang baris kedua

Fitur ini bertujuan mengurangi potensi cidera tulang leher bagi pengemudi. Headrest kini juga tersedia untuk penumpang baris kedua.

3. Warning untuk seatbelt penumpang

Jika penumpang tidak mengenakan sabuk pengaman, maka fitur ini akan memberikan sinyal warning sebagai pengingat.

4. Power window dengan jam protection pada sisi pengemudi

Fitur ini berfungsi untuk melindungi resiko pengemudi agar tidak terjepit kaca pintu mobil. Beberapa kasus terkadang kecelakaan ini sering terjadi ketika anak-anak bermain dengan kaca mobil.

5. ABS di semua grade

Fitur Anti Lock Braking System (ABS) sangat penting saat pengereman mendadak khususnya ketika dalam kecepatan tinggi atau di kondisi jalan yang licin. Tentunya anda akan kesulitan dalam melakukan pengereman mendadak. Roda menjadi terkunci dan mobil susah untuk dikendalikan. Sistem ABS akan membantu anda, dalam melakukan pengereman mendadak, dan membantu anda dalam mengendalikan mobil jika anda mengerem mendadak.

6. Side Impact Beam untuk melindungi ketika tabrakan dari samping

Mengurangi resiko cidera saat tabrakan dari samping. Fitur ini mampu melindungi penumpang baris pertama dan baris kedua dengan cara meredam benturan keras.

7. ISOFIX dan top tether anchor yang cocok dengan child seats

Fitur keselamatan untuk keamanan optimal pemasangan child seat. Posisi pengait ISOFIX berdampingan dengan pengait sabuk pengaman kursi baris kedua. Fitur ini sangat mudah dijangkau oleh para orang tua. Dan sangat jelas fungsi pengait itu khusus kursi bayi. Sehingga bayi ataupun balita bisa nyaman berada di dalam mobil.

8. Wireless key dengan immobilizer

Wireless key dengan immobilizer ini biasanya dipakai pada mobil-mobil mewah. Fitur ini terbukti ampuh mencegah upaya kejahatan pencurian kendaraan. (adr)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo