Niat Pamer Skill di Depan Fans Ferrari Kota Milan, Aksi Vettel Gagal Total

Kamis, 30/08/2018 21:12 WIB

mobilinanews (Milan) - Sebastian Vettel mengalami insiden memalukan di event Milan F1 Festival yang digelar beberapa hari jelang F1 Grand Prix Italia, akhir pekan ini di Sirkuit Monza. 

Niat awalnya untuk pamer skill sekaligus membuat riuh suasana di area pelabuhan kota Darsena, Milan. Vettel bersama rekan setimnya Kimi Raikkonen menggeber mobil SF71H, lalu saat memasuki tikungan Vettel sedikit understeer dan melebar hingga menabrak pembatas. 

Akibatnya, sayap depan mobil F1 milik Vettel rusak. Ia pun harus mundur dan kembali ke pit. Tentunya insiden ini diluar ekspektasi karena interaksi Vettel dengan publik Italia yang mayoritas fans Ferrari gagal total. 

Selain duo Ferrari, acara ini juga dihadiri para pembalap Sauber, Charles Leclerc dan Marcus Ericsson, serta duo Toro Rosso, Pierre Gasly dan Brendon Hartley.

Ribuan fans menonton langsung aksi mobil-mobil F1, termasuk mobil generasi lama yang berbunyi nyaring karena ditenagai mesin V8 dari tim Sauber. Tak ketinggalan juga aksi pengemudi Safety Car F1 Bernd Maylander, dan Giancarlo Fisichella yang menggeber Ferrari FXX. (adr)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas