F1 2018: Demi Hamilton & Mercedes, Bottas Siap Turuti Team Order

Jum'at, 31/08/2018 20:30 WIB

mobilinanews (Italia) - Saat ini posisi Lewis Hamilton mendapat tekanan serius dari rival terdekat Sebastian Vettel dari tim Ferrari. Rekan setim Hamilton di Mercedes, Valtteri Bottas mengaku siap mematuhi team order andai memang diterapkan oleh Mercedes.

Ya, demi gelar juara dunia pembalap dan konstruktor, Mercedes sendiri tengah mempertimbangkan untuk melakukan team order di balapan Grand Prix Italia yang berlangsung akhir pekan ini.

"Jika situasinya jelas itu adalah hal terbaik bagi tim untuk mencoba memenangi kedua gelar, maka pasti saya mengerti. Tidak ada yang ingin pergi ke posisi itu dan berada di posisi itu sebagai pengemudi tetapi jika situasinya saya tidak bisa meraih gelar, maka tentu saja saya bersedia membantu," kata Bottas.

Seperti yang kita ketahui, Mercedes merupakan salah satu tim yang sejak awal menegaskan untuk membiarkan kedua pembalap mereka bertarung secara fair tanpa team order. Bahkan kebijakan tanpa team order sudah berlaku saat Hamilton berduet dengan Nico Rosberg.

Lebih lanjut, tahun ini sepertinya akan ada pengecualian karena selain posisi Hamilton yang terancam, peluang Bottas untuk mengejar papan atas juga sangat tipis. (adr)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman