Wow, Pertama Jadi Navigator, Felicia Hariono Ngerasain Klontang di Speed Offroad Serang

Sabtu, 01/09/2018 17:19 WIB

mobilinanews (Serang) - Pertama menjadi navigator, Felicia Ivana Hariono langsung merasakan mobil terbalik, pada Kejurnas Speed Offroad seri 2 di sirkuit Tembong Jaya, Serang, Sabtu (1/9/2018).

"Iya, pengalaman yang sangat berharga. Karena ini kali pertama saya jadi navigator. Itu pun dadakan, baru tadi pagi diminta papi," ujar Feli kepada mobilinanews.

Cukup dramatis, karena mobil tubular bermesin V8 itu klontang (terbalik) sampai 2 kali dengan posisi keempat roda dan ban berada di atas. 

"Ada sekitar 3 menit dengan posisi kaki di atas itu berlangsung, dan papi bilang tetap tenang, jangan lepas seat belt sampai petugas resque datang," tutur Feli yang mulai terjun di ajang gymkhana (slalom).

Shock, udah pasti. Bahkan ada sedikit lecet di pergelangan tangan kiri.

 Tapi bagi Feli tidak apa-apa juga, sekaligus membuktikan mobil untuk balap sudah dilengkapi peranti keselamatan yang memadai.

Mobil warna biru khas tim NavSat RAM pun bocel-bocel dengan beberapa bagian terlepas. 

"Saya memang sudah beberapa kali minta papi jadi navigator. Tapi belum dikasih. Jadi, di Heat 1 waktu terbalik tadi hanya mendampingi papi. Baru menjelang Heat 2, saya dibrief om Wiwid (Widyaztama)," tutur Feli.

Karena mendadak tersebut, Feli sama sekali memang belum pernah berlatih teknik jadi seorang navigator.

Sekitar pukul 08.00 WIB, Sabtu (1/8) saat baru bangun tidur di apartemennya Karawaci, ditelp A. Hariono sang ayah.

"Fel, mau jadi navigator?," tanya Hariono. "Mau," jawab mahasiswa Manajemen Bisnis reguler Universitas Pelita Harapan. "Ya, udah. Ke Tembong Jaya sekarang," perintah sang papi. 

Setelah mandi dan makan pagi, Feli cuss bawa mobi dari Karawaci ke Serang yang bisa ditempuh sekitar 1 jam lewat tol.

Sampai paddock, Feli dibrief sebentar sang ayah, sebelum langsung pakai racing suit, sepatu dan helm untuk masuk mobil berkapasitas hampir 5000 cc tersebut bersiap start Heat 1 kelas Free For All sekitar pukul 11.00 WIB.

"Pengalaman yang seru dan sangat berkesan," senyum Feli yang mengaku tak alami trauma apapun. 

Kereeen. (BS)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman