Tampil Impresif, Kimi Rae Borong 5 Trofi di ESHARK Rok Sentul !

Senin, 03/09/2018 17:05 WIB

mobilinanews (Sentul) – Prestasi spektakuler diperlihatkan pegokart belia, R. Kimi Rae Fitriansyah. Pegokart andalan Mahata Racing Team itu memborong 5 trofi pada seri terakhir ESHARK Rok Cup Indonesia di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (2/9/2018).

Kimi meraih trofi sebagai juara 1 Cadet Rok, juara 1 Cadet Rok Rising Star, juara 3 Minirok (meskipun Kimi turun di kategori Cadet Rok), juara 3 Cadet Rok Championship 2018 serta  trofi Fastest of The Day.

Kimi Rae di podium juara Cadet 

Penyerahan trofi dilangsungkan di ballroom Hotel Lor-In, Sentul, pada Minggu malam. Bocah kelahiran 25 Agustus 2009 ini menjadi pegokart terbanyak menerima trofi kejuaraan malam itu.

“Aku merasa jauh lebih baik dari penampilanku pada 2 seri sebelumnya. Di mana selain menjadi yang tercepat di kelas Cadet Rok, aku bisa memberi perlawanan dua pembalap (Gael  Julien dan Daffa AB) yang kelas dan pengalamannya di atas aku,” ujar Kimi Rae kepada mobilinanews.

Seperti diketahui, mulai musim ini balapan kelas Cadet dan Minirok digabung startnya.  Makanya disebut spektakuler prestasi  siswa sekolah Global Jaya School Jakarta ini, karena sekaligus mengalahkan beberapa pegokart Minirok yang notabene kelasnya di atasnya.

Selalu dimentori sang ayah

Meski begitu, tim Mahata Racing Team yang dikomandani langsung Temi, sang ayah sempat was-was saat free practice. Pasalnya, Kimi memakai sasis baru merek Parolin yang dibawa langsung dari Italia.

“Pada free practice, kami sempat agak nurveous adaptasi dengan settingan sasis baru Parolin. Namun rasa itu berubah menjadi optimisme ketika Kimi mampu mencatat waktu tercepat saat QTT,” ujar Temi.

Kimi pun menunjukkan progress menggembirakan dengan menjadi yang terdepan saat sesi mulai dihitung poinnya : Heat, Prefinal dan Final.

Bersama para Fastest of The Day

Apakah keberhasilan Kimi semata karena memakai sasis dari Italia tersebut, tentu tidak. “Yang pasti, Kimi melakukan latihan yang cukup keras dan rutin hadapi final round kali ini,” sambar Temi yang penggemar turing moge (motor gede).

Namun juga diakuinya, Kimi Rae merasa cocok dengan sasis Parolin yang juga dipakainya di ajang Asia Max Challenge.

Wah, bakal keren nih Kimi…(budsan)  

TERKINI
Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka Ternyata Honda FL5 dan Hyundai N TCR Diangkut Pesawat ke Sepang, Oleh Bee Logistics Transworld Perusahaan Milik Perally H. Andy Surya Santosa