AMC 4 Malaysia : Pertarungan Antar Pegokart Merah Putih di Micro Max

Rabu, 10/06/2015 18:44 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) – Pegokart Akheel Chandra  Dewanto bersiap meraih sukses ganda di sirkuit Elite Speedway, Subang Jaya, Malaysia, 13-14 Juni 2015.

Pegokart andalan tim Dapur Cokelat-UT Jakarta ini baru saja menjadi juara pertama kelas Micro Max pada seri 2 Rotax Max Challenge di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, 31 Juni lalu.

“Kali ini memang pesaingnya lebih banyak dan lebih berat. Apalagi Akheel itu overweight sekitar 8-9 kg di kelasnya. Maka kalau bisa podium saja sih sudah bagus,” ujar Okky Dewanto, manajer sekaligus ayah Akheel.

Tentu Okky merendah saja. Nyatanya, Akheel yang baru naik kelas 6 di Mentari International School Bintaro, Jakarta Selatan menjadi unggulan di kelasnya. Menariknya, persaingan bakal datang dari pegokart sesama Indonesia seperti Rava Mahpud, Sergio Noor serta Akmal Asibhly.

Khusus Akmal, tidak ikutan seri 2 Rotax Max Sentul karena lagi persiapan mengikuti ujian di sekolahnya. Kini andalan tim TKM Racing itu kembali ke sirkuit Elite Speedway untuk mempertahankan trofi diraihnya bukan lalu.

Dengan ikutnya Akheel yang merupakan putra pasangan Okky Dewanto dan Eyie ke AMC 4 dipastikan pertarungan bakal seru. Tergambar jelas persaingan akan terjadi diantara 4 pegokart yakni Akheel, Akmal, Rava dan Sergio.

“Intinya, saya tidak mentargetkan Akheel dengan kondisi seperti sekarang (overweight). Tapi insyaallah, bisa mendapatkan hasil terbaik,” kali ini Okky dengan memburatkan wajah optimis.

Siapa pemenangnya? Kita tunggu saja.

Keyword : asia-max-challenge

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas