Yokohama Akui Ada Potensi di Kancah Balapan Nasional

Kamis, 06/09/2018 14:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT YHI Indonesia sebagai distributor resmi ban Yokohama di Indonesia mengakui ada potensi besar di ajang balap nasional. Hal ini pula yang menjadi pertimbangan Yokohama untuk segera eksis di balapan mobil tanah air.

Tahun lalu, Yokohama sebenarnya sudah memulai dengan mensuport pembalap di kejuaraan Honda Jazz Speed Challenge, namun sayangnya tidak berlanjut di tahun ini.

"Untuk motorsport kita welcome tapi kita harus ikut regulasi, boleh tau nggak. Kita pernah suport tim Jakarta Racing tapi hanya untuk kelas Honda Jazz Speed Challenge, karena ban kita tidak produksi lokal, jadi kita nggak bisa ikut kejurnas," kata Tejo Andriastono, Marketing Manager PT YHI Indonesia saat peluncuran Yokohama Advan dB V552, Rabu (5/9) di Jakarta Selatan.

Tejo menambahkan, ada beberapa alasan kenapa Yokohama belum terlalu all out di balapan lokal meskipun mereka punya produk spek balap.

"Kedepannya kita akan masuk kesana karena kan balik lagi karena kita terbatas. Ban kita impor, kita ada kuota impor jadi harus lihat marketnya. Kalau kita tidak bisa suplai untuk keperluan balap semusim nanti kita juga yang salah," lanjut Tejo.

Sementara itu, tipe ban Yokohama spek balap yang sudah dipasarkan di tanah air adalah Advan Neova ad08R. Ban yang didevelop khusus untuk kebutuhan kompetisi di lintasan balap. (adr)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas