F1 2018: Hamilton Dicemooh, Kimi Raikkonen Membela

Kamis, 06/09/2018 17:02 WIB

mobilinanews (Italia) - Ada banyak cerita yang tidak diketahui publik saat balapan Formula 1 Grand Prix Italia di Sirkuit Monza akhir pekan kemarin. Salah satunya adalah Lewis Hamilton yang dicemooh oleh publik Italia yang notabene merupakan fans Ferrari.

Hamilton sendiri sukses memenangkan balapan di Monza, namun kemenangan Hamilton sedikit ternoda dengan insiden tabrakan dengan Vettel di lap pertama. Vettel sendiri melintir dan posisinya melorot sedangkan Hamilton masih mampu meneruskan balapan.

Di podium, tidak hanya Hamilton, namun Bottas yang finish di urutan ketiga juga mendapat sorakan bernada cemooh dari fans Ferrari.

Hal ini mendapat perhatian dari pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen yang finish di posisi kedua. Raikkonen menyayangkan dan mengecam perlakuan fans kepada dua pembalap Mercedes tersebut.

"Menurut saya itu seharusnya tidak terjadi. Memang bukan keputusan saya, tapi itu sungguh tidak baik," kata Raikkonen.

Kimi menambahkan hal seperti itu merusak norma sportifitas, tak hanya di F1 tapi di olahraga apapun.

"Saya pernah menonton pertandingan sepak bola, pertandingan NFL, pertandingan basket, pertandingan rugby, tapi saya tidak pernah mencemooh pemain lawan, begitu juga dengan kawan-kawan saya," beber Kimi. (adr)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas