Setelah BMW, PT Gaya Motor Dipercaya Merakit New MINI Countryman

Jum'at, 07/09/2018 07:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sebagai bagian dari BMW Group, MINI Indonesia merakit New MINI Countryman di BMW Group Production Network 2, PT Gaya Motor

“Investasi tambahan telah dilakukan bersama dengan mitra strategis kami, yaitu PT Gaya Motor dan PT Tjahja Sakti Motor, untuk merakit New MINI Countryman di Indonesia,” jelas Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia pada seremoni selesainya Batch Pertama perakitan di Sunter, Jakarta Utara (6/9).

Selain itu menurutnya, inisiatif ini juga memungkinkan transfer teknologi, yang memiliki dampak positif pada perkembangan industri otomotif di Indonesia. 

Ary Mariano, Presiden Direktur PT Gaya Motor, pada kegiatan seremoni ini juga menyelenggarakan tur pabrik setelah perayaan pelepasan unit final dari batch pertama produksi New MINI Countryman

“Saya benar-benar bangga dapat memimpin tur pabrik hari ini untuk teman-teman media, serta perwakilan komunitas MINI di Indonesia, terutama mengingat bahwa MINI adalah brand ikonik dengan sejarah yang sangat kaya dan penggemar yang loyal,” ujar Ary. 

Menurutnya kegiatan ini menunjukkan kemampuan PT Gaya Motor dalam merakit kendaraan, menjamin pengendalian kualitas dan memastikan manajemen sumber daya yang efektif dalam kegiatan produksi New MINI Countryman.

“Ini tentunya merupakan sejarah baru untuk PT Gaya Motor maupun industri otomotif di Indonesia secara keseluruhan," semangat Ary dengan antusias.

Semoga dengan dirakit di dalam negeri bisa menambah kompetitif penjualannya. (anto) 
 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!