Dimensi Kompak dan Suspensi Mumpuni Bikin Datsun CROSS Handal Melibas Jalanan Sub Urban

Jum'at, 07/09/2018 09:01 WIB

mobilinanews – Model terbaru sekaligus varian teratas Datsun CROSS hadir dalam berbagai penyempurnaan di banyak aspek.

Salah satunya pada dimensi yang kompak dan kinerja suspensi yang mumpuni membuat Datsun CROSS handal melibas jalanan di kawasan Sub urban. 

Dimensi Datsun CROSS punya panjang 3.995 mm, lebar 1.670 mm dan tinggi 1.560 mm membuatnya lincah melahap jalanan dengan lalu lintas padat dan tidak terlalu lebar. 

Ground clearance alias jarak dari bagian bodi terbawah dengan aspal yang mencapai 200 mm membuat tenang jika melibas kontur jalan tidak rata. 

Ditambah radius putar yang hanya 4,6 m saja terbukti cocok di segala kondisi lingkungan. 

Dimensi kompaknya ini memberikan kinerja tingkat tinggi dan efisiensi dalam bodi yang ringan dan ringkas. 

Datsun CROSS memiliki suspensi depan dengan pivot ganda lower arm yang canggih dengan suspensi belakang twist beam baru, secara posisi memberikan lebih banyak ruang di belakang kabin. 

Terdapat sejumlah penyempurnaan pada kinerja suspensi, sehingga mampu meredam guncangan dan meningkatkan kenyamanan serta meminimalkan kecenderungan limbung (body roll).

Melintas kontur jalan tidak rata terbukti minim guncangan, serta mampu memberikan peredaman dengan baik. 

Ayunan suspensinya terbilang cukup mumpuni, tidak terlalu keras dan juga tidak terlalu empuk, pas. 

Aplikasi ban ukuran 175/65-R15 yang membalut alloy wheel lingkar 15 inci turut membantu kestabilan daya cengkeram, dengan profil ban 65 mampu membuat tingkat peredaman lebih maksimal. 

Singkat kata, Datsun CROSS cocok dengan jalanan perkotaan dan sub urban di Indonesia pada umumnya. (anto) 


 

TERKINI
Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali