Rider Pertamina Enduro Racing Ini Bersiap ke SSP300 di Sirkuit Valencia Spanyol.

Sabtu, 08/09/2018 14:35 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Setelah menjalani libur balap yang cukup panjang, Ali Adriansyah Rusmiputro kembali ke lintasan pada akhir pekan ini, Sabtu-Minggu (8-9/9/2018)  di Spanyol.

Rider Pertamina Enduro Racing Team tersebut akan turun pada putaran keempat Kejuaraan RFME CEV Supersport 300 (SSP300) di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol. 

Kejuaraan nasional Spanyol ini merupakan ajang bagi Ali Adriansyah untuk mempertajam skill-nya dalam menghadapi ajang yang lebih tinggi yaitu World Supersport 300 (WSSP300).

Turunnya Ali Adrian di Ricardo Tormo merupakan balapan pertama sejak absen balap beberapa saat.

 Terakhir, penunggang Yamaha YZF-R3 ini menjalani balapan di Sirkuit Aragon pada kejuaraan yang sama pertengahan Juli silam.

Meski begitu, Ali Adrian tidak menjauh dari lintasan. Ia mengisi liburan balapnya di Indonesia dengan bersepeda maupun menunggang pocket bike atau sepeda motor kecil. 

Ali Adrian juga tetap menjaga kebugaran tubuhnya melalui berbagai kegiatan seperti berlatih di gym dan latihan panjat dinding.

Latihan yang lebih fokus pada penguasaan sepeda motor kemudian  dilakukan setelah kembali ke Spanyol, di mana ia tinggal selama mengikuti kejuaraan.  

Pada 26 Agustus lali,  Ali Adrian juga sempat menjalani ujicoba sepeda motor di Sirkuit Algarve, Portimao, Spanyol. (BS)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060