Yamaha Tunjuk Jonas Folger Sebagai Rider Tes

Sabtu, 08/09/2018 16:12 WIB

mobilinanews (San Marino) - Team Director Yamaha, Massimo Meregalli mengumumkan Jonas Folger akan bergabung Yamaha sebagai rider tes musim 2019 nanti. 

Seperti yang kita tahu, Folger menjalani debut di MotoGP sejak 2017 bersama tim Yamaha Tech3. Namun sayangnya Folger harus harus pensiun lebih awal karena didiagnosa mengidap Sindrom Gilbert. 

Lama tak terdengar kabarnya, Folger terlihat berada di trek Juni lalu, saat ia menguji coba mesin baru Triumph pada motor Kalex Moto2. Sosoknya kemudian menjadi target bagi tim-tim MotoGP, terutama Yamaha dan KTM.

Tetapi pada akhirnya Yamaha lah yang berhasil mendapatkan Folger pembalap tes. 

“Pada dasarnya, bahkan jika kami tidak membuat pengumuman apa pun, pilihan telah dibuat beberapa waktu lalu dengan dia,” ungkap Meregalli seperti dikutip dari situs resmi motogp

“Kami telah memintanya untuk mengikuti tes (Aragon) karena dia perlu belajar dan mendengarkan apa komentar pembalap tentang motor,” bebernya. 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas