Desain dan Teknologi Kursi Chevrolet Trailblazer Bikin Perjalanan Semakin Nyaman

Minggu, 09/09/2018 07:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Berdasarkan hasil riset pelanggan Chevrolet, sekitar 95 persen pembeli menganggap ruang kaki luas dan kursi nyaman sebagai elemen yang penting dalam membeli mobil.

Tak mengherankan jika banyak pembeli mobil mengatakan bahwa kenyamanan interior termasuk dalam 10 alasan terbesar dalam membuat keputusan membeli mobil, termasuk pelanggan Chevrolet di Indonesia.

``Ketika kita mengemudi dalam jam-jam macet, tempat duduk yang nyaman menjadi sangat penting, ini menurut para pelanggan kami,” sebut Chatchawan Chantaket, General Director of Product Engineering, GM Southeast Asia.

“Kami mendengarkan pelanggan dan menjawab kebutuhan mereka dengan menyediakan kursi yang tidak hanya nyaman tetapi tahan lama,” jelas pria yang berkantor di Bangkok, Thailand ini.

Kursi bagian pengemudi SUV Chevrolet Trailblazer dapat disesuaikan secara elektronik menyediakan kenyamanan yang maksimal.

SUV tujuh penumpang ini memiliki theater-style seating, memberikan kenyamanan lebih baik bagi penumpang di baris kedua dan ketiga.

Ventilasi AC yang dapat dikontrol secara individu juga tersedia bahkan untuk penumpang baris ketiga.

Untuk dapat lebih meningkatkan kenyamanan pengemudi, Trailblazer juga memberikan suspensi halus yang disetel dengan digressive shocks sehingga memberikan kenyamanan berkendara dan stabilitas yang unggul dengan SUV.

Untuk menjaga kenyamanan penumpang di belakang, teknisi kursi di General Motors (GM) menggunakan berbagai eksperimen ilmiah untuk memastikan jok kendaraan.

Tergantung pada tipe kendaraan, teknisi kursi GM dari seluruh dunia bekerja sama menggunakan peralatan berteknologi tinggi, uji coba kendaraan secara riil dan masukan dari pelanggan untuk menyempurnakan kontur bantal dan struktur kursi.

Ketika awal tempat duduk kendaraan dikembangkan, para teknisi menggunakan "Oscar," sebuah alat simulasi tiga dimensi mirip manekin untuk menentukan tata letak dimensi keseluruhan interior mobil dan memastikan ruang dan kenyamanan yang optimal bagi para penumpang.

Teknisi kursi kendaraan GM juga menggunakan teknologi pemetaan tekanan digital yang mengukur distribusi tekanan sisi belakang seseorang di atas permukaan jok, membuat peta dengan lebih dari 4.600 titik data.

Informasi tersebut dianalisa dengan sistem, dan menghasilkan grafik yang menggambarkan bagaimana penumpang duduk di kursi secara statis atau saat mengemudi.

Untuk melengkapi pemetaan tekanan kursi, para insinyur juga menggunakan robot uji coba yang mensimulasikan efek gaya duduk dan defleksi, dan membantu menentukan apakah kursi terlalu keras atau terlalu lunak.

Tetapi teknisi kursi kendaraan GM tidak tergantung sepenuhnya pada mesin, mereka juga melakukan evaluasi perjalanan dengan beberapa relawan, menghabiskan ratusan jam dan ribuan kilometer untuk memastikan feedback yang cukup pada prototipe kursi tersebut.

“Menciptakan tempat duduk yang nyaman kepada pelanggan Chevrolet merupakan sebuah hal yang kami anggap sangat serius karena kenyamanan sangat penting untuk pengalaman berkendara dan kepuasan pelanggan adalah salah satu prioritas utama dari kami,” tambah Chatchawan.

Berbagai fitur termasuk desain dan teknologi kursi yang dibenamkan di dalam Chevrolet Trailblazer ini, akan memastikan bagi siapapun yang ingin memanfaatkan berbagai perjalanan liburan termasuk liburan akhir pekan panjang dalam minggu ini semakin nyaman dan menyenangkan. (anto)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman