Toyota Sienta Facelift Sudah Dijual di Luar Negeri, Ini Respon Bos Toyota Indonesia

Minggu, 09/09/2018 22:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Salah satu model MPV kekinian Toyota yakni Sienta, sudah diperkenalkan di Indonesia sejak GIIAS 2016.

Pada 2018 ini di sejumlah negara seperti Malaysia dan Jepang, Sienta sudah mengalami penyegaran, namun sampai saat ini belum ada tanda-tandanya di Tanah Air.

Ditanya soal Toyota Sienta facelift yang sudah terlebih dahulu dijual di luar negeri, salah satu Bos Toyota Indonesia punya respon khusus.

“Kami selalu open setiap model refreshment dan improvement,” jelas Henry Tanoto, Vice President PT Toyota Astra Motor di sela konferensi pers Jamboree Toyota Solidariland 2018 di Kemayoran, Jakarta Pusat pada Sabtu (8/9).

“Kita juga lihat yang terjadi di Jepang, kita juga pelajari, tidak hanya Sienta tapi semua model kita open, kita selalu study baiknya seperti apa,” jawab Henry diplomatis.

Diakuinya penjualan Sienta yang tak sesuai target di awal adalah salah satu faktor yang menjadi perhatian pihaknya. 

“Memang di awal respon bagus, tapi kan market dinamis, lalu banyak juga model-model baru bisa di segmen yang sama maupun di segmen yang beririsan,” tegas Henry.

“Kita akui penjualannya di bawah ekspektasi, tapi itu kan terjadi karena ada movement-movement yang ada di market-nya sendiri, aspek-aspek ini yang selalu kita consider, oh ya udah perubahannya seperti ini,” lanjutnya merinci.

“Soal Kemungkinan, kita selalu open dengan konsiderasi, kalo sudah ada final adjustment dari kita pasti kita infokan,” senyum Henry. 

Toyota Indonesia sendiri telah mengekspor Sienta, sementara di luar negeri sudah ada model barunya sesuai permintaan. 

“Untuk pasar domestik menjadi salah satu yang kita pertimbangkan, jadi basisnya market customer kepada seluruh pengguna baik domestik maupun luar,” tutup Henry.

Bisa jadi tidak lama lagi Toyota Sienta facelift segera diperkenalkan di Indonesia, nih. (anto)

TERKINI
GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV! Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Kualitas dan Penjualan Ngejreng, GAC Aion Jadi Mobil Listrik Terbaik di Dunia