Pelajaran Berharga dari Valencia Bekal Ali Adrian ke Portugal

Senin, 10/09/2018 20:32 WIB

mobilinanews (Valencia) - Rider Indonesia, Ali Adrian mendapat pelajaran berharga dari penampilannya pada seri SSP300 Spanyol di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Sabtu-Minggu (8-9/9/2018).

Ali mendapat ilmu berharga untuk dibawa pada balapan selanjutnya di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal pada  14-16 September akhir pekan ini. 

"Saya membutuhkan latihan  lebih keras dengan sepeda motor 300cc," buka Ali. 

Persaingan di SSP300 sangat ketat, namun menurut Ali, tidak sekompetitif di World Supersport 300 (WSSP300). Selain karena rider-ridernya lebih berpengalaman, tim-tim yang mengikuti kejuaraan ini juga tim-tim besar. Ah, masak sih?

Namun demikian, yang menjadi kesulitan terbesar bagi Ali adalah menaklukkan pembalap dengan sepeda motor berkubikasi lebih besar, terutama Kawasaki. 

Sepeda motor ini turun di arena WSSP300 dengan mesin 399cc, yang secara faktual memiliki keuntungan lebih banyak dibanding Yamaha YZF-R3 bermesin 321cc. Putaran mesin Kawasaki memang dibatasi, namun tetap memberi keunggulan yang signifikan bagi penunggangnya.

Meski kurang puas akan kondisi yang tidak seimbang itu Ali  dan timnya tidak mau berkecil hati. Ia tetap menyongsong balapan di Portimao nanti dengan motivasi penuh.

"Di Portugal harus lebih baik," tekad Ali Adrian. (BS)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060