Akui Kesalahannya, Rider Moto2 Romano Fenati Meminta Maaf

Selasa, 11/09/2018 13:03 WIB

mobilinanews (San Marino) - Pembalap muda Italia yang berkompetisi di ajang Moto2, Romano Fenati merilis permintaan maaf atas tindakan curangnya yang menodai olahraga, khususnya balapan Moto2.

Insiden memalukan di Moto2 Misano benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Fenati. Tak hanya didiskualifikasi dari balapan, ia juga diberi sanksi larangan berlomba dua kali di untuk seri Aragon dan Thailand.

Selang sehari, fakta menyakitkan muncul usai Marinelli Snipers Team yang bekerjasama dengan MV Agusta memutusk kontrak alias memecat Fenati untuk musim 2019.

Berikut permintaan maaf Fenati seperti dikutip dari motorsport:

“Saya minta maaf kepada dunia olahraga.

“Pagi ini, dengan pikiran jernih, saya berharap itu hanya mimpi buruk.

"Saya memikirkannya dan berpikir kembali ke momen-momen itu, saya membuat gestur yang memalukan, saya bukan seorang pria!

“Seorang pria akan menyelesaikan balapan dan kemudian dia akan pergi ke Race Direction untuk mencoba dan mendapatkan keadilan atas insiden sebelumnya.

“Saya seharusnya tidak bereaksi terhadap provokasi.

“Kritiknya benar dan saya mengerti adanya kebencian terhadap saya.

"Saya ingin meminta maaf kepada semua orang yang mempercayai saya dan semua orang yang merasa sakit hati dengan tindakan saya.

“Gambaran mengerikan tentang saya dan olahraga telah keluar.

"Saya tidak seperti itu, orang yang mengenal saya dengan baik tahu itu!

“Dalam karier saya, saya hanya selalu menjadi pembalap. Tahun lalu saya adalah salah satu dari sedikit yang tidak dihukum, saya tidak pernah menempatkan hidup orang lain dalam bahaya, malah, saya selalu mempertahankan bahwa ada pembalap di lintasan yang tidak masuk akal karena gaya berkendara mereka.

“Memang benar, sayangnya saya memiliki karakter impulsif, tetapi niat saya tentu saja tidak menyakiti seorang pembalap seperti saya, sebaliknya saya ingin membuatnya mengerti bahwa apa yang dilakukannya berbahaya dan bagaimana saya juga bisa melakukan sesuatu yang mirip dengan apa yang dia lakukan kepada saya!

“Saya tidak ingin membenarkan diri saya sendiri, saya tahu bahwa tindakan saya tidak dapat dibenarkan, saya hanya ingin meminta maaf kepada semua orang.

“Sekarang saya akan punya waktu untuk merefleksikan dan menjernihkan pikiran saya.” (adr)

TERKINI
Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya NETA Raih Penghargaan `Favourite Car Brand Launch` Untuk NETA V-II di PEVS 2024 MMKSI Relokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Lebih Lengkap dan Nyaman "King Umar" Pembalap Terbaik Indonesia di TCR Asia Series 2024 Round 1 Sepang Malaysia, Ini Sederet Prestasinya