Wuiihh, Padang Offroad Club Mulai Bangkit Kembali Lho, Ini Indikatornya

Senin, 17/09/2018 05:01 WIB

mobilinanews (Padang) - Sebagai klub senior di Ranah Minang, keberadaan Padang Offroad Club (POC) tak bisa dilupakan. Meski sempat vakum beberapa waktu, namun masih eksis sampai sekarang. Eksistensi POC terlihat saat Musda IOF Sumbar 2018.

POC diisi penggiat offroad senior. Almarhum Ujang Amir dan adiknya Darman merupakan pionir. Nama Hermanto dan Priyono Indra, Ketua POC sampai sekarang tak bisa diabaikan. Termasuk Adrial Kabel, Zul Gardan, Zulfikar Helindo Crane, Maphilindo, Kaswal Palar dan Yasrul Abbas.

Termasuk H. Edi Yurdinal. Mantan Ketua Harian Pengda IOF Sumbar sejak 2008 hingga 2018 ini termasuk pendiri POC. Meski belakangan mendirikan Bingkuang Offroad Club (BOC) namun andilnya tak bisa dilupakan.

"Meski selama ini kurang aktif kompetisi, kami tetap memantau perkembangan offroad di Sumbar," sebut Adrial Kabel yang semangat menghidupkan kembali POC tahun ini.

Zulfikar pun terpancing. Pemilik Helindo Crane ini hadir di Musda IOF Sumbar yang digelar di The Aliga Hotel Padang pada Minggu (16/9/19).

"Kita kumpul lagi dan benahi kembali komunitas tertua di kota Padang ini," tekad Zulfikar.

Yaps! POC sudah ada sejak tahun 2002 lalu. Ketika itu, tim offroad sering tampil dalam ajang adventure offroad yang diadakan di Sumatera. Pertama tampil di Bangkinang langsung menjadi Juara Umum.

Tak hanya itu peranan POC. Hermanto adalah Ketua Komda IOF Sumbar yang pertama. Ketika itu, Pengurus Daerah masih disebut Komisariat Daerah.

Belakangan masuk Kompol Jhon Priyono dan Kompol Hamidi memperkuat sebagai Ketua Harian POC. Kepala Polsek Pauh ini membawa semangat baru.

"Ayo kita hidupkan lagi POC agar semakin eksis di dunia offroad," semangat Priyono Indra yang akrab disapa Liong.

Siplah! (BangVe)
 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!