Mercedes-Benz Pamerkan Canggihnya EQ Silver Arrow Concept

Senin, 17/09/2018 12:35 WIB

mobilinanews (California) - Mercedes-Benz pamerkan kecanggihan mobil konsep terbarunya, EQ Silver Arrow Concept di ajang tahunan Monterey Car Week

Mobil konsep ini dibuat sebagai penghormatan kepada Mercedes W125 yang pernah memecahkan rekor pada tahun 1937.

“Konsep EQ Silver Arrow melambangkan filosofi desain Sensual Purity perusahaan dan menyediakan tempat duduk hanya untuk satu orang,” jelas Gorden Wagener, kepala perancang desain Mercedes-Benz.

Seluruh bodi terbuat dari serat karbon ringan, memiliki panjang 5,3 meter dan dilapisi dengan warna yang disebut Alubeam Silver. 

Pada sisi bagian depan terlihat garis antara kedua lampu depan yang memancarkan cahaya dan terdapat layar dengan logo EQ di bagian bawahnya. 

Garis bercahaya tersebut juga dapat ditemukan di sisi bagian samping beserta logo EQ serupa Elemen desain menarik lainnya yakni panel setengah lingkaran yang menutupi setengah bagian depan roda. 

Lalu sayap belakang yang menyebar ke luar dan ke atas layaknya sayap Mercedes-AMG Project One, serta sirip hiu besar yang membentang dari ruang kokpit hingga ke ujung belakang mobil.

Sementara pada bagian kabin, bahan kulit cokelat melapisi jok dan roda kemudi dengan variasi aluminium dan aksen kenari yang meningkatkan gaya dan kecanggihan pada mobil. 

Selain itu, EQ Silver Arrow mengintegrasikan layar panorama langsung di depan pengemudi dan dapat menampilkan sejumlah fungsi, termasuk opsi virtual race yang menampilkan ‘ghost car’ untuk berkompetisi.

Mercedes-Benz juga menempatkan layar sentuh di roda kemudi, dimana pengemudi dapat memilih antara mode Comfort, Sport, serta Sport + driving.

Pengemudi juga dapat memilih opsi untuk mengeluarkan suara khas mobil Formula 1 atau Mercedes-AMG V8.

EQ Silver Arrow menggunakan powertrain listrik yang menghasilkan tenaga 750 HP dan didukung baterai 80 kWh. 

Konfigurasi ini memungkinkan akselerasi yang memukau dan jangkauan jarak tempuh hingga 400 km.

Canggih. Semoga bisa dipamerkan di Indonesia. (anto)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo