Belum Pasti, ISSOM Street Race di BSD City Akhir Oktober 2018

Senin, 17/09/2018 15:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) street race yang dijadwalkan pada 27-28 Oktober di BSD City, Tangerang, ternyata belum pasti.

Paling tidak, itu benang merah yang bisa diambil dari obrolan dengan Irawan Sucahyono, yang dipercaya sebagai organizing committe ISSOM street race tahun lalu di venue yang sama.

“Kalau soal lintasan, pasti sudah ready. Termasuk peranti pendukung, seperti guard rail (pagar pembatas jalan), rambu-rambu, tenda dan yang lain, masih disimpan. Tapi, kami masih menunggu instruksi dari Pak Bupati Tangerang selaku penyelenggara,” ujar Irawan kepada mobilinanews.

Menurut Irawan yang mantan Kabid Olahraga dan Sekjen PP IMI, waktunya relatif pendek hanya sekitar 1 bulan sebelum gelaran ISSOM street race dilangsungkan.

Pasalnya, tentu tidak hanya menyiapkan balapan itu sendiri. Melainkan kegiatan pendukung lainnya, juga para sponsor yang akan mensosialisasikan produknya untuk ISSOM street race tersebut.   

Namun dari wawancara mobilinanews dengan Bupati Zaki Ahmed bersama Irawan pada clossing ceremony ISSOM Night Race di sirkuit Sentul pada 19 Agustus 2018, Zaki menyampaikan ISSOM street race tahun ini akan ada lagi.

“Mungkin aja Pak Bupati  (Zaki Ahmed) sudah menyiapkan semua. Tapi, saat komunikasi terakhir dengan beliau, masih menunggu pelantikannya (untuk periode kedua) pada tanggal 20-an September ini. Begitu dilantik, Pak Zaki mungkin akan gaspol,” lanjut Irawan.

Seri ISSOM street race yang digelar pada 20 Agustus pada tahun lalu, mencetak sejarah balap mobil di Indonesia. Untuk kali pertama digelar di jalan raya, dan membuat balapan lebih variatif dirasakan para pembalap.

Adanya ISSOM street race perdana itu berkat kreasi Zaki Ahmed yang memang hobi balap mobil dan saat itu tengah berkampanye untuk periode 2 sebagai orang nomor satu di Kabupaten Tangerang. Sedang lahan (sirkuit) disiapkan BSD City selaku pengembang.

 Apa jawaban Pak Bupati Zaki Ahmed? Kita tunggu updatenya. (budsan),

TERKINI
GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV! Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Kualitas dan Penjualan Ngejreng, GAC Aion Jadi Mobil Listrik Terbaik di Dunia