Rizal Sungkar Belum Terkalahkan di Rally Tarmac

Senin, 17/09/2018 18:35 WIB

mobilinanews (Sentul) - Pereli dari tim RFT Motorsport, Rizal Sungkar masih tak terbendung di rally Tarmac, sebutan untuk rally dengan lintasan aspal. Paling anyar Rizal kembali memenangi kejuaraan King of Kings Sprint Rally yang merupakan seri ke-4 dari kejuaraan nasional Sprint Rally 2018 di kawasan IPSC, Sentul, Bogor, Minggu (16/9).

Di kelas utama yakni kelas M1, Rizal bahkan menang mudah dan meninggalkan lawan-lawan dengan gap yang cukup jauh. Dari sebanyak 5 SS yang dilombakan, adik dari pereli Rifat Sungkar ini mampu menyapu bersih semua SS.

"Buat saya tarmac memang selalu menyenangkan dan memang saya senang nyetir di aspal. Saya coba menikmati di setiap SS. Dari hari pertama SS1, 2, dan 3, saya leading hampir 19 detik. SS 3 fastest lagi, tapi gak terlalu jauh tapi its oke lah kita play the game tetap safety menjaga keunggulan hingga finish. Meskipun tahu pace jangan terlalu ambil resiko. Hingga finish (SS5) saya unggul 25 detik," ujar Rizal Sungkar usai podium.

Di kelas M1, Rizal yang berpasangan dengan navigator Edwin N mengungguli Ryan Nirwan/Adi Indiarto di urutan kedua disusul H. Rizky Prayoga di podium ketiga.

Sedangkan di kejuaraan umum, Rizal juga unggul dari TB Adhi dan Rifat Sungkar masing-masing posisi kedua dan ketiga. (adr) 

 

Selebrasi Rizal Sungkar bersama navigator Ewin Nst

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo